fbpx

Interior Dapur Tropikal – Kupang, Nusa Tenggara Timur

Designed by Iqbal Mujahid
Pilih Iqbal Mujahid
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior dapur kupang NTT

Desain Interior Dapur

The heart of the home. Ya, dapur adalah “jantungnya” rumah. Ini adalah salah satu ruangan paling penting di dalam rumah. Terutama bagi yang hobi memasak, interior dapur mesti dirancang sangat menyenangkan.

Betul, pada dasarnya, fungsi utama dapur adalah untuk mengolah makanan, tetapi, saat sekarang, dapur sudah lebih dari itu.

Dapur adalah juga merupakan area komunal, sebuah ruang bersama, ruang sosial, di mana interaksi antar penghuni cukup sering terjadi di dalamnya. Dan soal interaksi, tentu ini adalah hal paling penting bukan. Interaksi di antara penghuni harus mendapatkan fasilitas memadai, harus bisa diakomodir, apapun kondisinya. Setiap ruangan di dalam rumah harus bisa memfasilitasi hal tersebut. Tidak terkecuali di ruang dapur.

Dapur Bersih

Dapur yang rapi dan bersih tidak hanya memudahkan setiap kegiatan atau aktivitas di dalamnya, tetapi juga akan mengundang banyak pengguna untuk lebih sering mengunjunginya.

Saat sekarang, terutama di rumah-rumah kecil, area dapur cenderung terintegrasi dengan ruangan lainnya. Sebut saja konsep living dining kitchen, ini adalah konsep interior rumah yang memiliki cita rasa menyatukan semua ruang interior menjadi satu pengalaman besar. Istilah “ruang besar” digunakan untuk menandakan kekaburan dinding dan batas ruang-ruang yang berbeda, antara area dapur, ruang keluarga, ruang makan, dan bahkan dengan area-area lainnya.

Itulah persis yang juga diinginkan Klien. Klien menginginkan suasana interior, khususnya area dapur agar bisa “terhubung” dengan ruangan lainnya. Selain itu, Klien juga mengharapkan suasana yang sejuk, rapi, dan bersih pada area ini.

Interior Dapur Modern Tropikal

interior dapur modern tropikal kupang NTT

Untuk menegaskan suasana dan atmosfer ruang yang sejuk, segar, dan natural, konsep interior bergaya tropikal dipilih.

Interior dapur juga dirancang dengan sebuah bukaan jendela besar. Bukaan ini persis mengarah ke arah taman yang bertujuan untuk sirkulasi udara agar terasa lebih maksimal. Bukaan juga menjadi akses antara taman, area outdoor, dengan area dapur sehingga memberi kemudahan.

Sementara bukaan lainnya, yang menghubungkan area dapur dengan ruang keluarga, dirancang sebuah mini bar. Selain menambah fungsi pada area ini, mini bar juga difungsikan untuk memberi jeda antar ruang.

Hasilnya, interior dapur bergaya modern tropikal yang bersih, sejuk, dan rapi.

Detail Proyek


Klien: Elbert Manafe
Tipe Proyek: Residensial | Interior Dapur
Gaya Desain: Modern Tropikal
Lokasi: Kupang, Nusa Tenggara Barat
Ukuran: 14 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,-
Desainer: Iqbal Mujahid


Jadikan Interior Dapur Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×