fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ruang Tengah Modern Klasik – Malang, Jawa Timur

Designed by Rio Stefanus
Pilih Rio Stefanus
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang tengah modern klasik

Ruang Tengah Modern-Klasik – Ruang tengah adalah sebuah area yang memiliki lalu lintas cukup tinggi. Di sana, berbagai kegiatan keluarga biasa terjadi. Terlebih jika ruang tengah yang dimaksud tidak hanya terdiri dari ruang keluarga biasa, tetapi juga terdapat ruang makan serta pantry. Dapat dipastikan lalu lintas yang terjadi di ruang tengah yang terdiri dari tiga area tersebut cukup padat.

Ibu Reny Chen adalah salah satu klien saya yang menginginkan ruang tengah dengan tiga fungsi, yakni ruang keluarga, ruang makan, serta pantry. Ruang tengah tersebut mesti bergaya modern-klasik dengan gaya American di dalamnya. Oleh karena itu, kehadiran profil/wainscot perlu ada di ruangan tersebut.

ruang keluarga dan ruang tengah modern klasik

Keinginan lain dari Ibu Reny adalah beliau ingin agar rumahnya terasa homey dengan furniture beraksen kayu. Gaya kontemporer juga ada di dalam ruangan Ibu Reny, sehingga penggabungan desain interior modern-klasik American dengan kotemporer ini dapat kita sebut sebagai gaya eklektik.

Gaya Modern-Klasik pada Ruang Tengah yang Terdiri dari Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur

Hal pertama yang perlu saya lakukan untuk menampilkan nuansa klasik pada ruang tengah Ibu Reny adalah memasukkan detail dekorasi dinding. Wallpaper yang saya pakai adalah yang memiliki warna lembut dengan disertai elemen alam berupa tumbuh-tumbuhan. Selain itu, panel profil/wainscot juga ada pada ruangan ini.

pantry dan ruang tengah modern klasik

Selain pada wallpaper, ruangan pun perlu memiliki warna dominan yang bersifat lembut seperti putih atau cream. Warna-warna lembut ini dipadankan dengan pemilihan material alam seperti lantai kayu, batu, atau marmer, agar bisa memunculkan kesan elegan serta homey pada area ruang tengah.

Untuk menguatkan kesan luxurious serta elegan pada ruang tengah, seluruh lantai hunian menggunakan marmer dengan motif dan warna yang sama. Hasil akhirnya, jadilah ruang tengah bergaya modern-klasik yang diinginkan oleh Ibu Reny. Nuansa American serta kontemporer juga membuat ruangan ini bisa disebut sebagai ruang tengah dengan desain interior yang bersifat eklektik.


Detail Klien

Klien: Reny Chen
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Keluarga-Ruang Makan-Dapur
Gaya Desain: Modern Klasik
Lokasi: Malang, Jawa Timur
Ukuran: 150 m2
Biaya Desain: Rp6.400.000,00
Desainer: Rio Stefanus


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id