fbpx

Ruang Tengah Modern Natural – Kemang, Jakarta Selatan

Designed by Rio Stefanus
Pilih Rio Stefanus
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang tengah modern

Ruang Tengah Modern Natural – Bicara mengenai desain rumah bergaya modern natural berarti bicara tentang pembauran warna-warna netral seperti monokrom dengan warna-warna earth tone. Hunian berdesain modern natural memiliki banyak kelebihan, selain interiornya yang memang enak dipandang. Ia memberikan kesan hangat yang banyak orang dambakan dalam sebuah hunian.

Desain interior bergaya natural memiliki banyak keunikan. Beberapa di antaranya adalah nuansa pedesaan yang dapat ditawarkan meski kita tinggal di area perkotaan. Namun untuk mendapatkan suasana pedesaan ini, kita mesti berani menggunakan material seperti dinding batu alam, penggunaan furnitur dan lantai kayu, serta memiliki ruangan yang bersifat terbuka. Apabila ketiga poin di tadi belum bisa dicapai semuanya secara sekaligus, maka pemenuhan 2 dari 3 poin saja sudah cukup membuat hunian bernuansa natural.

ruang tengah modern natural

Ibu Astrid, salah satu klien saya, menginginkan rumah tipe 80-nya memiliki desain interior modern-natural. Rumah ini rencananya akan menjadi show unit yang akan dipasarkan secara luas. Karena mengadaptasi konsep modern natural, maka saya harus menyatukan ciri khas desain modern dengan ciri khas desain natural.

Ruang Tengah yang Terbuka Bergaya Modern Natural

desain ruang tengah modern

Sejalan dengan konsep natural yang cenderung terbuka, rumah Ibu Astri memiliki ruang tengah yang terdiri dari ruang keluarga serta dapur. Kedua area ini saling berbagi ruang dalam satu wilayah yang sama. Saya diminta untuk menerapkan desain bergaya modern dan natural ini pada ruang tengah ini.

Karena Ibu Astri ingin mengedepankan sisi fungsional serta estetika kelas menengah, saya mewujudkannya dengan memilih warna ruangan serta furnitur yang tepat. Saya menghadirkan warna putih yang bersifat netral sebagai ciri dari desain interior modern. Sedangkan untuk ciri desain interior natural, saya menghadirkan aksen hijau yang menjadi warna dinding salah satu sudut ruangan.

desain ruang tengah modern natural

Selain itu, untuk menguatkan kesan natural dalam ruang tengah modern ini, saya memakai banyak furniture bermaterial kayu. Perabotan kayu selalu berhasil menciptakan kesan hangat pada sebuah ruangan. Terlebih, ruangan ini nantinya akan jadi ruang tengah yang menjadi area pusat kegiatan keluarga.

Akhirnya, jadilah ruang tengah yang terdiri dari ruang keluarga dan dapur, dengan gaya modern serta natural. Selain terlihat kekinian, ruang tengah bergaya modern natural juga memiliki suasana hangat dengan kesan menyegarkan.


Detail Klien

Klien: Astrid
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Tengah
Gaya Desain: Modern Natural
Lokasi: Kemang, Jakarta Selatan
Ukuran:  75 m2
Biaya Desain: Rp8.000.000,00
Desainer: Rio Stefanus


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×