fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ruang Tengah Modern Klasik – Bandung, Jawa Barat

Designed by Brenda Brilianita
Pilih Brenda Brilianita
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
inspirasi ruang tengah modern klasik

Ruang Tengah Modern Klasik – Keterbatasan ruang tidak pernah jadi hambatan bagi seseorang untuk mendekorasi area yang ia inginkan agar terlihat menarik secara visual. Pemilihin desain interior yang tepat serta perabotan yang cocok adalah kunci tercapainya tujuan ini. Oleh karenanya, ruangan yang kecil tidak boleh dirancang dan didekorasi secara main-main.

Terlebih jika area terbatas satu ini ada di ruang yang menjadi pusat kegiatan keluarga di rumah, yakni ruang tengah. Sebagai tempat berkumpulnya keluarga, area ruang tengah yang tebatas harus didesain dengan sangat baik agar dapat mengakomodir segala aktivitas di dalamnya, tetapi tetap terkesan luas dan leluasa. Hal ini adalah sesuatu yang diinginkan oleh salah satu klien saya, yaitu Ibu Yovita.

ide ruang tengah modern klasik

Ibu Yovita memiliki sebuah ruang keluarga dengan area yang terbatas. Namun beliau menginginkan area makan serta pantry di tempat yang sama. Selain itu, beliau pun ingin agar piano di rumahnya mendapatkan tempat di sana. Piano tersebut biasa dimainkan oleh sang anak yang punya kepribadian dekat dengan keluarga.

Ruang Tengah dengan Ruang Keluarga, Pantry, dan Ruang Makan yang Bergaya Modern Klasik

area ruang tengah modern klasik

Untuk mewujudkan keinginan Ibu Yovita, hal pertama yang saya lakukan adalah membuatkan mini pantry yang bersifat fungsional. Sesuai dengan permintaan beliau, pantry ini akan ada di ruang tengah Ibu Yovita yang menyatu dengan ruang keluarga.

Di sana, terdapat berbagai alat masak yang sesuai dengan kebutuhan Ibu Yovita, seperti air fryer, kulkas, microwave, oven, kompor, sink, dispenser, dll. Peralatan memasak ini diletakkan di dalam kabinet yang dibuat dengan desain yang melibatkan detailing profile ala gagasan modern klasik. Kabinet ini pun mengusung fungsi compact, sehingga barang-barang yang tertata dalam kabinat terbuka terlihat rapi dan mudah digunakan.

interior ruang tengah modern klasik

Tambahan di area pantry, meja makan dibuatkan dengan pemanis berupa lampu gantung.

Pada ruang keluarga, wall panel dibuat agar memberikan kesan yang rapi dengan aksen hidden lamp. Wall panel yang dipakai sendiri bermotif marmer untuk menguatkan kesan modern serta klasik. Partisi yang memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga bersifat semi transparan, yang juga berfungsi sebagai area penyimpanan buku atau pajangan. Bagian ini dibuat mengingat klien memiliki hobi membaca buku.

Akhirnya, jadilah ruang tengah bergaya modern klasik di rumah keluarga Ibu Yovita. Ruang tengah yang hangat ini terdiri dari ruang keluarga, ruang makan, serta pantry. Dapat dibayangkan bahwa segala aktivitas yang terjadi di ruangan ini terkesan amat bersahabat, di mana seluruh anggota keluarga dapat saling berbagi cerita.


Detail Klien

Klien: Yovita
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Keluarga, Pantry, dan Ruang Makan
Gaya Desain: Modern Klasik
Lokasi: Bandung, Jawa Barat
Ukuran: 43,6 m2
Biaya Desain: Rp3.200.000,00
Desainer: Brenda Brilianita


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id