fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ruang Tengah Scandinavian-Japanese – Raffles Residence

Designed by Faris Afza
Pilih Faris Afza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang keluarga skandinavia

Ruang Tengah ScandinavianJapanese – Dekat dengan alam adalah perwujudan paling utama dari gagasan desain interior bergaya Scandinavian-Japanese. Kedua gaya interior ini sama-sama melakukan eksplorasi terhadap sisi minimalis dari sebuah desain interior. Saat gagasan yang berasa dari Timur dan Barat ini disatukan, sebuah gaya interior hibrid bernama Japandi atau Scandinavian-Japanese pun lahir.

Desain interior bergaya Scandinavian-Japanese ini memang unik. Mereka merupakan kombinasi dari sisi fungsionalitas Skandinavia dan minimalisme pedesaan Jepang. Perpaduan antara gaya Skandinavia dan Jepang ini berhasil menciptakan ruangan yang berfokus pada garis bersih, ruang cerah, dan warna-warna terang.

Salah satu klien saya menginginkan gaya Scandinavian-Japanese ini diterapkan di ruang tengah yang beliau miliki. Kesederhanaan yang ditawarkan oleh gaya interior ini membuatnya cocok untuk diterapkan di ruang tengah yang ingin memiliki konsep terbuka. Ditambah lagi, ruang tengah Scandinavian-Japanese milik klien saya ini memiliki fungsi sebagai ruang keluarga dan ruang kerja.

Ruang Tengah dengan Ruang Keluarga dan Ruang Kerja Bergaya Skandinavia-Japanese

ruang tengah scandinavian-japanese

Keunikan ruang tengah Scandinavian-Japanese milik klien saya datang dari areanya yang berfungsi sebagai ruang keluarga dan ruang kerja. Oleh karena itu, selain berkonsep terbuka, ruang tengah ini pun harus bisa mengakomodir berbagai kegiatan penghuni. Dimulai dari rutinitas penghuni sehari-hari, hingga kegiatan bersantai di akhir hari.

Gaya ScandinavianJapanese yang beliau pilih membuat warna-warna terang dengan sentuhan natural hadir di ruang satu ini. Elemen kayu banyak digunakan di ruang tengah ini, terutama untuk bagian backdrop, ambalan, serta kabinet. Keberadaan elemen kayu ini membuat ruangan terkesan hangat dan cocok dengan gaya Japanese yang dinilai dekat dengan alam.

Dekorasi tidak hadir terlalu banyak di ruang tengah ini. Saya hanya menambahkan beberapa tanaman indoor serta menyediakan ruang yang cukup untuk klien memajang foto atau koleksi yang beliau punya. Akhirnya, jadilah ruang tengah dengan ruang keluarga dan ruang kerja bergaya Scandinavian-Japanese ini. Kedua ruangan ini merupakan representasi dari keseimbangan antara rutinitas dan waktu luang.


Detail Klien

Klien: Sumber Berkah Makmur
Tipe Proyek: Residensial | Ruang KeluargaRuang Kerja
Gaya Desain: ScandinavianJapanese
Lokasi: Raffles Residence
Ukuran: 105 m2
Biaya Desain: Rp6.000.000,00
Desainer: Faris Afza


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id