klinik kecantikan bandung

Desain Klinik Kecantikan Gaya Modern Natural yang Hangat, Nyaman, serta Menenangkan

Posted by Aisah Wolfard  •  Monday, April 27 2020

Desain interior klinik kecantikan dengan suasana ruang yang modern dan minimalis.

InteriorDesign.id – Klinik kecantikan, salon, dan atau tempat perawatan tubuh lainnya adalah tempat untuk memanjakan diri dan relaksasi. Sebuah klinik kecantikan terbaik harus memiliki pelayanan yang prima, interior yang nyaman, menyenangkan, sekaligus juga menenangkan. Hal-hal itulah yang mesti menjadi perhatian dan keutamaan dalam sebuah klinik kecantikan.

Bagi Anda yang berencana membangun sebuah klinik kecantikan, saatnya memikirkan rancangan interior yang sesuai dengan konsep yang ingin dihadirkan. Sebab, gaya interior mampu memberikan daya tarik tersendiri bagi calon konsumen.

Ada banyak sekali aspek yang harus diperhatikan dalam interior design. Mulai dari pemilihan warna cat, penataan furnitur, penggunaan elemen-elemen dekoratif, hingga pilihan pencahayaan. Semua itu adalah hal-hal wajib yang mesti dipikirkan secara matang agar mendapatkan suasana interior yang diinginkan.

Desain Interior Klinik gaya Modern Natural

Beberapa waktu lalu, kami mendesain sebuah klinik kecantikan, tepatnya klinik perawatan bulu mata, yang berlokasi di Kota Bandung. Meski terbilang mungil, hanya berukuran 28 meter persegi saja, tetapi penataan yang tepat mampu mengubah setiap ruangan di dalamnya terasa sangat nyaman serta mengundang. Gaya interior modern natural dipilih sebagai tema utama interior klinik tersebut.

Konsep interior modern sendiri adalah salah satu gaya interior yang menampilkan kesan hangat dan nyaman, homey, sekaligus stylish. Konsep interior ini memerlihatkan penampilan interior yang sangat minimalis, di mana penggunaan setiap komponen dan gaya dekorasinya, terutama penggunaan perabotannya, tidaklah berlebihan.

Selain simpel, gaya modern yang memiliki ciri khas penggunaan garis-garis lurus dengan balutan warna-warna netral terang, menjadi salah satu gaya interior terpopuler yang mampu melahirkan suasana unik ke dalam setiap sudut ruangan.

Sementara gaya natural, adalah dekorasi interior yang hadir dengan menekankan pada penggunaan elemen-elemen dekoratif yang alami. Konsep interior natural bertujuan menghadirkan suasana alam ke dalam setiap ruangan. Oleh sebab itu, gaya ini banyak menggunakan material-material alam, seperti penggunaan batu-batuan, kayu, ataupun tanaman.

Desain Ruang Tunggu Klinik

Desain ruang tunggu dan area resepsionis klinik

Desain ruang tunggu dan area resepsionis klinik

Pada bagian ruang tunggu dan area resepsionis, warna-warna terang dan netral, serta unsur kayu mendominasi suasana.

Pencahayaan alami yang masuk melalui bukaan jendela besar juga menjadikan ruangan mungil ini terasa sangat terang dan lapang.

Ruang tunggu dan area resepsionis klinik

Area tunggu & resepsionis

Suasana area resepsionis ini terasa sangat modern serta minimalis. Penggunaan material dan elemen-elemen dekoratif alami juga menjadikannya terasa hangat dan nyaman.

Desain Ruang Perawatan

desain interior ruang perawatan klinik kecantikan

Beralih ke ruang perawatan, di bagian ini terasa begitu tertata rapi dan bersih. Warna netral terang menampilkan nuansa dramatik sekaligus menenangkan.

Desain Toilet

desain interior klinik kecantikan

Toilet

Berbeda dengan area resepsionis dan ruang perawatan, toilet tampil sepenuhnya dengan nuansa gelap. Meski begitu, kesan natural tetap terasa. Kehadiran tanaman serta bebatuan menjadi komponen utama guna membawa suasana natural ke dalamnya. Plus penggunaan secara dominan material marmer, interior toilet pun tidak kalah nyaman dan terasa sangat modern.

Meski hanya terdiri dari area resepsionis dan ruang tunggu, area perawatan, serta sebuah toilet kecil, tidak menghalangi sebuah konsep super modern bisa ditanamkan ke dalamnya. Sebuah klinik, apalagi klinik kecantikan memang semestinya dirancang seperti ini. Ia mesti nyaman, hangat, menenangkan, serta tentu saja menarik secara visual.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , ,

Aisah Wolfard

By Aisah Wolfard

Creative Director, Designer.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

... ... ...