Desain Interior Spa, Rancangan Ruang Perawatan Tubuh yang Super Nyaman

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Friday, September 15 2017

Desain interior spa adalah soal bagaimana mengkreasi sebuah ruang yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus suasana yang inviting. Juga visualisasi unik dengan sentuhan estetika yang memadai.

Interiordesign.id – Kebutuhan akan merawat diri menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari masyarakat urban saat ini. Terutama para wanita. Kebutuhan memanjakan diri di salon dan tempat-tempat perawatan tubuh atau spa rasanya menjadi hal yang melekat dalam diri mereka. Selain pelayanan dan produk yang diberikan haruslah berkualitas, rancangan interior tempat-tempat tersebut juga menjadi satu hal yang banyak menjadi pertimbangan. Sebab, desain interior adalah soal menciptakan kenyamanan sekaligus bagaimana mengkreasi sebuah ruang yang inviting.

| Merasakan Kenyamanan Desain Interior “Dental Klinik”, Ruang Tunggu yang Dirancang Seperti Sebuah Ruang Makan

Spa adalah salah satu cara merawat tubuh untuk mendapatkan kembali semangat serta kondisi tubuh yang prima. Karena itu, ruangan spa haruslah dirancang sedemikian rupa, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan relaksasi yang sempurna bagi para pengunjungnya.

| Dekorasi Rumah Untuk Introvert, Ciptakan Rasa Nyaman & Tenang

Ada beberapa gaya desain yang dapat coba diterapkan pada ruang spa sehingga menghadirkan suasana yang super nyaman. Bagi Anda yang berencana ingin membuka bisnis di bidang spa, beberapa desain berikut bisa Anda jadikan referensi. Jangan lupa berkonsultasi dengan para profesional dan ahli desain interior untuk dapat memiliki desain interior spa yang Anda inginkan.

Desain Interior Spa: Modern Minimalis

Sebelum mengetahui seperti apa gaya modern minimalis pada ruang spa, tidak ada salahnya Anda memahami dahulu tentang kombinasi gaya ini. Pada dasarnya, minimalis merupakan desain yang fokus pada gaya yang simpel dengan penggunaan area atau space yang tidak terlalu banyak. Selain itu, dari segi biaya, rancangan gaya minimalis terbilang murah. Sementara modern, secara umum merupakan gaya desain yang simpel, bersih, fungsional, stylish dan selalu mengikuti perkembangan zaman. Less is more  dan form follows function merupakan prinsip dari gaya desain modern.

desain interior spa; rancangan interior kamar mandi pada spa yang bersih dan nyaman

via nytexas

desain interior spa; rancangan interior ruang perawatan yang menenangkan

Hadirkan desain modern minimalis pada ruang spa dengan penggunaan furnitur yang minimalis dan fungsional. Berikan sentuhan kayu, pada kursi dan meja, bingkai cermin, bingkai lukisan atau aksen pemanis lainnya. Sesuaikan warna cat dinding dengan furnitur yang akan digunakan. Sertakan juga tanaman hias di dalam ruangan, lilin aromaterapi, serta lampu-lampu temaram yang dapat memberikan kesan hangat dan nyaman.

Desain Interior Spa: Modern Etnik

desain interior spa; pencahayaan ruang yang lembut

desain interior spa; gaya desain modern etnik yang unik

via hotelrip

Modern etnik adalah gaya yang menggabungkan desain modern dengan sentuhan etnik sebagai aksen. Anda dapat merasakan kesan modern sekaligus gaya etnik pada sebuah ruangan dengan penggunaan furnitur khas etnik. Gaya etnik ini biasanya nampak pada motif sofa dan juga karpet. Sementara itu, nuansa modern dalam ruangan akan terlihat dari fungsi furnitur yang digunakan.

| 5 Konsep & Gaya Desain Interior Pilihan, Gaya Desain Seperti Apa yang Dapat Menggambarkan Diri Anda?

Desain Interior Spa: Natural

desain interior spa; ruang perawatan dengan gaya natural yang menenangkan

via homedit

Elemen dekoratif untuk memberikan kesan natural adalah dengan menggunakan berbagai ornamen alami. Senada dengan namanya, desain natural adalah bagaimana cara menghadirkan suasana alam ke dalam ruang. Sebagai dekorasi khas alam yang kental, Anda dapat menggunakan rumput, bambu, batu-batuan hingga tanaman dan juga berbagai unsur kayu.

| 5 Gaya Desain Penginapan ala Rumahan yang Asyik dan ‘Instagram-able’ di Kota Bandung

| 10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Untuk cat dinding, pilihlah warna yang lembut seperti coklat, hijau, ataupun putih. Hindari penggunaan warna-warna yang terlampau mencolok, seperti merah dan oranye. Spa merupakan tempat relasksi, maka sebaiknya Anda hadirkan kesan hangat dan nyaman dengan penggunaan warna-warna ruangan dan juga pencahayaan yang lembut.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.
Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader