ide warna cat kamar tidur romantis

Ide Warna Cat Kamar Tidur Romantis; 5 Pilihan Warna Terbaik Berdasarkan Psikologi Warna

Posted by Erica Apriliani  •  Thursday, May 23 2019

Interiordesign.id – Sebagai tempat untuk beristirahat, kamar tidur adalah ruangan yang paling personal di rumah. Itulah kenapa kita selalu berusaha untuk menjadikan kamar tidur senyaman mungkin. Karakter dan kepribadian seseorang pun dapat dengan mudah dikenali dari penampilan kamar tidurnya.

Seperti pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, mengenai ide desain kamar tidur romantis untuk pasangan suami istri, desain kamar tidur menjadi sangat penting karena bisa memengaruhi psikologi penghuninya.

Rancangan kamar tidur harus dilakukan secara serius untuk mendapatkan suasana ruang yang didambakan.

Lagi pula, siapa yang tidak menginginkan rancangan kamar tidur dengan penampilan terbaik, bukan? Kita semua pasti mendambakannya.

Bacaan terkaitCara Mendekorasi Kamar Tidur untuk Membantu Mendapatkan Tidur Berkualitas

Saat menentukan konsep desain kamar tidur terbaik untuk pasangan suami istri, ini menjadi suatu hal yang bisa menantang. Mendekorasi kamar tidur untuk pasangan suami istri bukan perkara mudah. Tetapi, hanya ada satu gagasan desain terbaik sebenarnya, yaitu desain kamar yang romantis.

Memiliki kamar tidur yang romantis ini tentu memiliki banyak sekali keuntungan. Salah satunya adalah menambah keintiman dan mempererat hubungan agar makin harmonis.

Nah, dari beberapa elemen desain kamar tidur romantis yang pernah dibahas, sekarang kita akan mendalami salah satunya, yaitu elemen warna.

Seperti kita tahu, warna memiliki pengaruh besar terhadap psikologi seseorang, tidak terkecuali terhadap pasangan. Dan untuk menciptakan suasana romantis di kamar tidur, faktor warna ini menjadi cukup krusial. Sebab, pilihan warna yang salah, atau tidak tepat, bisa berpengaruh buruk terhadap, -tidak saja suasana ruang-, tetapi juga terhadap mood atau keadaan emosional.

Ini jelas tidak baik. Keadaan emosional yang buruk yang diakibatkan suasana kamar tidur, bisa berdampak buruk terhadap masa depan hubungan anda bersama pasangan.

Dus, warna-warna apa saja sebenarnya yang cocok untuk menampilkan suasana yang romantis di kamar tidur?

Mari kita simak pilihan-pilihan terbaiknya berdasarkan psikologi warna di bawah ini:

  1. Warna Cokelat

Warna klasik ini tidak saja mampu melahirkan kesan sederhana dan nyaman, tetapi juga romantis.

Warna coklat yang hangat sangat cocok untuk menampilkan suasana yang romantis. Dan jika anda menginginkan tampilan kamar terasa lebih dramatis, warna dark brown atau cokelat tua bisa jadi pilihan.

Namun, karena karakternya yang gelap, ketimbang mewarnai seluruh bagian dinding kamar dengan cokelat tua, sebaiknya gunakan warna ini hanya sebagai aksen saja. Sementara untuk warna utamanya, anda bisa mencoba warna putih atau abu-abu, atau warna-warna netral lainnya.

ide warna cat kamar tidur romantis

Desain kamar tidur romantis. ~ via wollipop

  1. Warna Putih

Putih adalah warna yang identik dengan kesucian dan kebersihan.

Warna ini memang bisa memberikan kesan dingin, tetapi dengan perpaduan atau kombinasi dari elemen desain lain yang tepat, putih bisa menciptakan suasana yang hangat dan romantis di kamar tidur.

Di samping itu, anda dapat mengombinasikan putih dengan warna yang memiliki karakter hangat seperti krem ataupun warna-warna pastel, untuk menciptakan atmosfer ruang terbaik.

ide warna cat kamar tidur romantis

~ via geneslove

  1. Warna Ungu

Ungu sering diidentifikasi sebagai warna janda, walaupun sebenarnya warna ini juga adalah salah satu warna yang enerjik dan hangat. Warna ungu juga dapat memberikan kesan menenangkan.

Ungu adalah salah satu pilihan warna yang paling mudah diterapkan untuk menciptakan suasana kamar yang romantis.

ide warna cat kamar tidur yang romantis

~ via ideasonthemove

  1. Warna Biru

Selain identik dengan air dan udara, warna biru juga identik dengan laki-laki, dan kerap dianggap sebagai warna yang maskulin. Itulah kenapa warna ini sangat lazim digunakan sebagai skema warna utama di kamar tidur laki laki atau anak laki-laki.

Akan tetapi, warna biru juga sebenarnya dapat menciptakan suasana yang romantis. Warna biru hangat seperti biru langit sangat dianjurkan sebagai salah satu pilihan skema warna utama untuk kamar tidur.

Tips dari ahli:

Anda dapat mengombinasikannya dengan warna netral seperti putih untuk menciptakan suasana yang hangat dan romantis.

ide warna cat kamar tidur yang romantis

~ via tlight

  1. Warna Pastel

Warna-warna pastel yang lembut jelas menjadi salah satu pilihan warna terbaik untuk menciptakan suasana ruang yang romantis. Karakternya yang hangat, lembut, dan tersedia dalam berbagai varian menjadikannya sebagai yang paling menarik.

Cobalah warna pastel semacam peach. Ia dijamin bakalan menjadi palet warna yang sangat sempurna untuk ruang kamar tidur.

ide desain kamar tidur yang romantis

~ via stabbedintheback

Bacaan lanjutan:

Desain Kamar Tidur Idaman; 7 Penampilan Kamar Tidur Para Pemenang “Interior Design Awards”

Kesalahan Dekorasi Kamar Tidur yang Tanpa Disadari Sering Kita Lakukan

Tren Desain Kamar Tidur Tebaik di Tahun Ini

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Erica Apriliani

By Erica Apriliani

Erica was born in Bandung. She graduated from Maranatha Christian University Bandung in 2017, majoring in English Literature. She is a tea and cat person who is fond of theatre, reading, journaling, watching movies, and listening to music. She currently works as a content writer.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader