desain kamar mandi minimalis modern

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Gaya Skandinavia

Posted by HinaYana  •  Monday, July 29 2019

Konsep desain kamar mandi minimalis modern membutuhkan sentuhan keahlian khusus agar benar-benar dapat menyeimbangkan antara penampilan dan juga fungsi.

Interiordesign.id – Kamar mandi biasanya menjadi ruangan terkecil di dalam rumah. Sebesar apapun ukurannya, area ini akan selalu menjadi yang terkecil jika dibandingkan dengan ruangan lainnya.

Mencapai keseimbangan antara bentuk dan juga fungsi, adalah hal yang cukup sulit saat merancang kamar mandi. Banyaknya barang-barang dan peralatan mandi, menajdikan ruangan ini mesti dirancang dengan sangat hati-hati.

Kamar mandi harus selalu tampak terorganisir dengan sangat baik. Kamar mandi yang berantakan, akan memengaruhi kenyamanan keseluruhan ruang.

Penampilan ruang kamar mandi tidak saja harus sempurna secara estetik, namun juga fungsional.

Sebagai salah satu pilihan gaya interior rumah-rumah modern-kontemporer saat ini, gaya minimalis modern yang khas seperti yang dihasilkan gaya skandinavia, bisa menjadi pilihan.

Sentuhan minimalis dalam konsep interior skandinavia, dengan dominasi warna putih bersih, bisa menjadikan kamar mandi terasa lebih luas.

Secara visual, nuansa dari gaya skandinavia, memiliki kemampuan memperlihatkan kamar mandi yang selalu terlihat bersih dan juga rapi. Tetapi, tentu saja hal ini juga harus didukung penggunaan furniture serta aksesori yang memiliki model simpel serta minimalis.

Kamar mandi minimalis modern adalah rancangan kamar mandi yang lebih mengedepankan fungsi tanpa mengurangi aspek estetika.

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

Kamar mandi minimalis modern menekankan pada bentuk-bentuk garis tanpa pola yang ramai, dan peggunaan skema warna netral yang mendominasi.

Merancang kamar mandi bergaya minimalis membutuhkan keahlian khusus untuk dapat menampilkan suasana ruang yang simpel, fungsional, serta elegan.

Baca juga: Desain Kamar Mandi Minimalis, Trik Dekorasi Ruang agar Tampak Luas & Bersih

desain kamar mandi minimalis modern

gaya skandinavia minimalis modern. ~ via architectrual art design

Gaya minimalis modern ala skandinavia memberi kemudahan untuk dapat mencapai penampilan ruang seperti itu. Kamar mandi gaya skandinavia melahirkan penampilan minimalis yang khas sekaligus unik.

Penggunaan tapware, dll

interior kamar mandi minimalis

simpel, elegan dan ramping. ~ via western living magz

Julia dan Sasha, dua perancang terkenal dari reece, merekomendasikan rancangan minimalis ala skandinavia untuk kamar mandi. Mereka berdua menyarankan bagian tapware sebagai focal point alias titik fokus saat merancang area tersebut.

“Spend on tapware as it’s the focal point and save on tiling by not tiling every wall.” – Julia and Sasha

Minimalisme

“we wanted a seamless space so we made the vanity the feature”. – Julia & Sasha

kamar mandi minimalis

gaya nordic minimal. ~ via reece

Pilihan Shower

“carry the look through to the shower too”

pilihan shower minimalis untuk kamar mandi minimalis

scandinavian shower. ~ via Apinfectologia

pilihan shower minimalis untuk kamar mandi minimalis

~ via reece

Memperhatikan bentuk dan pola

“we selected a round shape because its soft to work with the theme”

desain kamar mandi minimalis

Model dan bentuk bulat dan melingkar yang fleksibel. ~ via reece

Selain beberapa poin penting yang direkomendasikan Julia dan Shasa, mereka berdua juga benar-benar memberi penekanan pada tampilan dan bentuk yang simpel atau sederhana.

Kesederhanaan tersebut, menurut mereka berasal dari penggunaan warna-warna yang kalem dan lembut, serta netral.

Ciri khas minimalis dalam rancangan kamar mandi adalah palet warna dan garis yang bersih. Palet warna ini pulalah yang bertanggung jawab terhadap penampilannya yang terlihat sangat ramping.

Bacaan terkait: Desain Kamar Mandi Kecil Berukuran Kurang dari 3×3 Meter Persegi

Dan, jika ada yang tidak direkomendasikan oleh kedua desainer tersebut, adalah soal campuran finishing metalik dan juga penggunaan warna-warna yang terlalu dalam dan tegas.

Kamar mandi minimalis modern dengan konsep desain khas ala skandinavia atau biasa disebut dengan pendekatan dan konsep desain “Nordic minimal”, menjadi cara terbaik menampilkan ruang kamar mandi dengan kesederhanaan penampilan; penggunaan elemen dekoratif yang tidak berlebihan; namun mampu melahirkan fungsionalitas dengan kadar estetika yang maksimal.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram