fbpx
Hello, Guest

10 Pilihan Jenis Bunga Menarik untuk Desain Taman Bunga Sederhana

Posted by Kumala Devanty Thursday, July 20 2023

Interiordesign.id – Taman bunga sederhana adalah pilihan yang populer untuk menghiasi halaman rumah atau ruang terbuka lainnya. Dengan berbagai jenis bunga yang tersedia, Anda memiliki banyak pilihan untuk menciptakan taman bunga yang indah dan menarik. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas berbagai jenis bunga yang cocok untuk mendesain taman bunga sederhana, serta memberikan panduan tentang pemilihan, penanaman, dan perawatan yang tepat.

Jenis Bunga Cocok untuk Desain Taman Bunga Sederhana

Berikut ini merupakan 10 pilihan jenis bunga yang menarik untuk mendesain taman bunga sederhana di rumah Anda:

1 Mawar (Rosa spp.)

Mawar adalah salah satu jenis bunga paling populer dan indah yang sering digunakan dalam taman bunga. Memiliki berbagai warna dan aroma yang harum. Mawar tumbuh dengan baik dalam cuaca yang hangat dan cerah. 

Mawar biasanya membutuhkan perawatan yang lebih intensif, seperti penyiraman dan pemangkasan rutin. Namun, hasilnya sangat memuaskan ketika melihat mawar berbunga indah di taman Anda.

2 Geranium (Pelargonium spp.)

Geranium adalah bunga yang tahan lama dan tahan terhadap cuaca yang beragam. Bunga ini memiliki bentuk yang menarik dan tumbuh dalam berbagai warna, termasuk merah, merah muda, ungu, dan putih. 

Geranium adalah bunga yang relatif mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan yang rumit. Mereka menyukai sinar matahari penuh dan tanah yang lembab dengan drainase yang baik.

3 Lavender (Lavandula spp.)

Lavender adalah bunga yang indah dengan aroma yang menenangkan. Bunga ini memiliki batang panjang dengan bunga berwarna ungu yang menarik. 

Lavender tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh dan tanah yang baik drainasenya. Selain memberikan keindahan visual, lavender juga dapat menarik serangga yang berguna seperti lebah dan kupu-kupu ke taman Anda.

4 Daisy (Bellis perennis)

Daisy adalah bunga yang sederhana dan cantik dengan kelopak putih atau merah muda yang mencolok. Daisy tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh atau setengah hari. 

Mereka membutuhkan tanah yang lembab dengan drainase yang baik. Daisy sering digunakan untuk menghiasi tepi taman atau digunakan sebagai tanaman pot.

5 Bunga Matahari (Helianthus annuus)

Bunga matahari adalah bunga yang mencolok dengan kelopak besar dan warna yang cerah. Mereka tumbuh dengan tinggi yang mengesankan dan menyukai sinar matahari penuh. 

Bunga matahari membutuhkan ruang yang cukup dalam taman, sehingga idealnya ditanam di bagian belakang taman atau di area yang luas. Mereka juga membutuhkan tanah yang subur dan penyiraman yang cukup.

6 Marigold (Tagetes spp.)

Marigold adalah bunga yang cerah dan menyenangkan dengan kelopak yang berwarna oranye, kuning, atau merah. Marigold tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh. 

Mereka tahan terhadap cuaca yang panas dan kering, sehingga sangat cocok untuk taman bunga di iklim tropis. Marigold juga memiliki sifat yang mengusir serangga, sehingga dapat membantu menjaga taman Anda tetap aman dari hama.

7 Zinnia (Zinnia elegans)

Zinnia adalah bunga yang berwarna-warni dan memiliki berbagai bentuk, termasuk kelopak datar, berlapis, atau bunga kerucut. Mereka tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh.

Zinnia adalah bunga yang tahan terhadap cuaca panas dan kering, sehingga cocok untuk taman bunga di daerah dengan iklim tropis atau musim panas yang panas.

8 Cosmos (Cosmos bipinnatus)

Cosmos adalah bunga yang anggun dan menarik dengan kelopak yang halus dan warna yang beragam, termasuk putih, merah muda, dan ungu. Cosmos tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh. 

Mereka membutuhkan sedikit perawatan dan tumbuh dengan cepat, menghasilkan banyak bunga yang indah.

9 Bunga Salvia (Salvia spp.)

Bunga salvia memiliki bunga yang menarik dengan warna yang mencolok, seperti merah, ungu, dan biru. Mereka tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh atau setengah hari. 

Salvia adalah bunga yang tahan terhadap cuaca panas dan kering, sehingga cocok untuk taman bunga di daerah yang memiliki iklim tropis atau musim panas yang panas.

10 Bunga Lili (Lilium spp.)

Bunga lili adalah bunga yang elegan dan menarik dengan berbagai warna dan bentuk. Lili tumbuh dengan baik di daerah yang memiliki sinar matahari penuh atau setengah hari. 

Mereka membutuhkan tanah yang subur dan drainase yang baik. Bunga lili memberikan sentuhan keindahan yang klasik dan mewah pada taman bunga Anda.

Penutup

Mendesain taman bunga sederhana tidak hanya tentang memilih jenis bunga yang indah, tetapi juga tentang mempertimbangkan faktor seperti kondisi cuaca, sinar matahari, dan perawatan yang diperlukan. 

Dengan memilih jenis bunga yang cocok dengan lingkungan taman Anda, Anda dapat menciptakan taman bunga yang indah, hidup, dan menarik. Selamat mendesain taman bunga sederhana impian Anda!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id