inspirasi desain kamar mandi minimalis tanpa bathtub

Bagaimana Menata Kamar Mandi Minimalis tanpa Bathtub?

Posted by Emier Abdul Fiqih  •  Tuesday, May 7 2019

Interiordesign.id – Salah satu ruangan yang seringkali anda sepelekan saat merenovasi rumah adalah kamar mandi. Hal itu termasuk lumrah, kamar mandi hanya dibutuhkan pada saat-saat tertentu saja. Berbeda halnya dengan ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, atau dapur misalnya, anda tentu sering melakukan aktivitas di ruangan-ruangan tersebut.

Tidak heran jika anda seperti ‘menganaktirikan’ kamar mandi. Meski demikian, memiliki kamar mandi dengan suasana dan penampilan yang nyaman tentu memiliki segudang keuntungan.

Kamar mandi sendiri biasanya jarang sekali memiliki ukuran yang luas. Anda mungkin hanya akan menemukan kamar mandi yang cukup luas di rumah-rumah mewah berukuran besar. Tetapi, meski dengan ukuran yang tidak terlalu luas, bukan berarti anda tidak bisa mendapatkan kenyamanan serupa seperti yang dimiliki kamar mandi mewah.

Dengan pemanfaatan ruang yang cermat, anda bisa mendapatkan suasana dan penampilan kamar mandi super nyaman. Namun, pemanfaatan ruang ini bukanlah pekerjaan mudah. Diperlukan pemahaman mumpuni terutama menyangkut peletakan dan penataan barang-barang di dalamnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu dari penataan ruang yang bisa anda lakukan adalah dengan meniadakan bathtub.

Bathtub sendiri bukan barang murah. Sehingga anda tentu tidak ingin menghamburkan uang untuk sebuah bak rendam yang mungkin anda sendiri jarang sekali menggunakannya.

Trik dekorasi terbaik untuk kamar mandi berukuran kecil adalah penggunaan warna-warna netral. Pilihan warna ini bisa melahirkan kesan luas dan lapang. Selain itu, warna netral juga mampu menjadikan kamar mandi minimalis terlihat ciamik, elegan, dan sedikit menampilkan kesan mewah meski tanpa keberadaan bathtub.

Warna-warna netral yang bisa coba anda gunakan adalah warna putih atau abu-abu.

inspirasi desain kamar mandi minimalis tanpa bathtub

Desain kamar mandi kecil gaya skandinavia-industrial. ~ via rtw-planung.inf

Pilihan warna ini sangat menentukan seberapa besar kesan lapang bisa diperoleh. Warna memiliki kekuatan mengubah area yang tampak biasa menjadi terasa lebih hidup dan bertenaga.

Perhatikan juga penggunaan sekat atau partisi.

Penggunaan sekat untuk memisahkan area shower menjadi cara cermat lainnya bagaimana menata kamar mandi terlihat lebih fungsional. Bahkan, pilihan sekat atau partisi ini bisa anda kustomisasi atau personalisasi sesuai dengan selera anda pribadi.

Merancang kamar mandi berukuran kecil memang bukan perkerjaan gampang. Tetapi dengan pilihan konsep desain yang tepat, anda bisa merancang area ini memiliki penampilan super nyaman.

inspirasi desain kamar mandi minimalis tanpa bathtub

Kamar mandi minimalis tanpa bathtub. ~ roomsketcher

Satu hal lagi, jangan lupakan juga cermin.

Cermin adalah salah satu elemen dekoratif yang memiliki kekuatan magis. Ia mampu menjadikan ruangan mungil terlihat lebih luas, terang, dan lapang.

inspirasi desain kamar mandi minimalis tanpa bathtub

Desain kamar mandi kecil minimalis. ~ via freshome

Bacaan terkait:

Desain Kamar Mandi Kecil Berukuran Kurang dari 3×3 Meter Persegi

Desain Kamar Mandi Sederhana dan Murah; Cara Terbaik Mendekorasi Kamar Mandi Kecil

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Emier Abdul Fiqih

By Emier Abdul Fiqih

An enthusiast content writer who is a movie freak and video games lovers.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram