Karpet runner dapur

Karpet di Area Dapur? Kenapa Tidak!

Posted by Nita Nurul  •  Friday, December 28 2018

Interiordesign.id – Dapur adalah tempat yang kurang ideal untuk tekstil. Anda akan berurusan dengan remah-remah, minyak, dan saus atau minuman yang tumpah. Meskipun begitu, masih ada yang berani menaruh karpet di area dapur. Memang ada beberapa keuntungan dari adanya karpet: karpet bisa menambahkan warna jika dapur Anda memiliki warna dominan netral, dan Anda akan menghabiskan waktu yang lama berdiri di dapur, jadi karpet bisa menjadi bantalan agar kaki Anda tidak begitu pegal. Selain itu, tidak dapat dipungkiri bahwa karpet bisa menambah kadar estetika ruangan.

Sebenarnya, ada berbagai macam jenis karpet yang cocok untuk digunakan di area dapur. Namun, karpet jenis runner adalah jenis yang ideal karena rata-rata, area dapur tidak begitu luas. Karpet jenis ini didesain untuk diletakkan di area yang bentuknya memanjang dan tidak terlalu lebar. Biasanya, karpet ini digunakan di area koridor atau area transisi dari satu ruang ke ruang yang lain. Ada juga yang menggunakan karpet runner untuk menutupi anak tangga (biasa disebut dengan stairs runner).

Nah, di bawah ini adalah beberapa jenis karpet runner yang bisa menambah kadar estetika ruang dapur Anda!

Dekorasi Ruangan dengan 4 Jenis Karpet agar Tambah Hangat dan Nyaman

Karpet merah untuk memberi warna

Karpet merah di dapur

apartmenttherapy.com

Jika dapur Anda didominasi oleh warna-warna netral seperti putih dan krem, warna karpet apa pun akan menjadi pusat perhatian. Seperti foto di atas, karpet merah di atas lantai kayu dengan lemari dapur berwarna putih benar-benar dapat membuat area dapur terlihat lebih cerah dan tidak terkesan monoton.

Punya dapur yang besar? Pilih karpet runner yang besar juga!

Karpet besar di dapur

apartmenttherapy.com

Jika Anda memiliki area dapur yang cukup luas, cari karpet runner dengan ukuran yang besar juga. Seperti yang bisa dilihat dari foto di atas, penggunaan karpet besar terlihat sangat pas dan bisa megimbangi luas dapurnya. Jika Anda memiliki dapur dengan perpaduan warna yang cerah, warna bisa mengimbanginya dengan memilih warna yang netral untuk karpetnya. Selain itu, fungsi karpet besar ini juga bisa membantu menyembunyikan corak lantai yang tidak Anda sukai. Praktis, bukan?

Menyeimbangkan Area Positif dan Negatif pada Ruangan dengan Penggunaan Karpet

Mengundang suasana eklektik di area dapur

Karpet dapur eklektik

apartmenttherapy.com

Karpet bukan hanya cocok untuk dapur dengan warna monokrom atau warna netral saja, lho. Pada foto di atas, Anda bisa melihat bahwa karpet merah bermotif tribal ini, dengan kombinasi warna kayu putih, dan bahan metal pada lemari dapur, bisa menambah kesan eklektik. Kombinasinya juga masih terlihat harmonis dan tidak terkesan acak-acakan.

Serba netral? Bagus juga, kok!

Karpet warna netral

Andrea Viscuso – instagram.com

Karpet berwarna cokelat di area dapur yang didominasi dengan warna netral seperti foto di bawah ini juga masih terlihat keren. Bahkan, Anda bisa mendapatkan kesan matching dan hangat pada area dapur Anda. Jika Anda tidak ingin ada kesan monoton, hias area dapur dengan tanaman indoor.

Cara Mendesain Dapur Kecil agar Terlihat Lebih Luas

Itulah tadi beberapa inspirasi area dapur yang dihiasi dengan karpet runner. Apakah Anda tertarik untuk menambahkan karpet pada area dapur Anda?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , , ,

Nita Ramadhita

By Nita Nurul

Graduated from Universitas Pendidikan Indonesia majoring English Literature, Nita aspires to be a language enthusiast who has a passion for collecting good books and being a wordsmith.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader