fbpx
Hello, Guest

Ini Dia Pilihan Lantai Kamar Tidur Terpopuler

Posted by Muhammad Zahid Mafaza Wednesday, December 21 2022
Lantai Kamar Tidur

InteriorDesign.ID Lantai kamar tidur merupakan lantai yang pertama kali Anda injak ketika bangun tidur. Nah, bisa jadi momen saat menginjakkan kaki ke lantai akan menentukan suasana hati Anda hari itu. Maka tidak heran pemilihan material lantai kamar tidur menjadi suatu keputusan yang siginifikan saat membangun rumah impian Anda. 

Salah satu pertanyaan terbesar yang mungkin Anda tanyakan adalah jenis lantai mana yang lebih baik. Jawabannya tergantung pada penggunaan Anda. Apakah itu untuk Anda, anak-anak, atau orang dewasa yang lebih tua?

Semuanya tergantung situasi dan kondisi yang harus dipertimbangkan saat menentukan pilihan lantai untuk kamar tidur Anda.

Pilihan Lantai Kamar Tidur Terpopuler

Berikut adalah pilihan lantai kamar tidur terpopuler, termasuk kelebihan dan kekurangannya yang telah interior design rangkum:

1. Lantai Kayu

Lantai kayu menjadi pilihan yang populer digunakan untuk lantai kamar tidur.  Tidak hanya cantik, tetapi juga relatif tahan lama. Lantai kayu ini juga dianggap sebagai permukaan yang lebih ramah lingkungan. 

Lantai kayu terkesan hangat dan estetik membuat penghuni kamar betah. Beberapa kelebihan lain dari lantai kayu ini adalah tahan lama dan bisa jadi jarang diganti, sehingga akan bertahan selama rumah berdiri, tidak terlalu keras seperti material lainnya sehingga aman untuk anak-anak. 

Sementara itu kekurangannya adalah meskipun lantai kayu ini sempurna untuk kamar tidur tapi harganya mahal dan jika ada bagian lantai yang rusak maka sulit untuk memperbaikinya. 

2. Lantai Vinyl

Untuk yang pengen punya lantai kayu tapi belum punya budgetnya, bisa menggunakan lantai vinyl. Lantai vinyl tidak hanya memiliki motif kayu, namun banyak pilihan desain lainnya seperti marmer, beton dan lain sebagainya.

Kelebihan lantai vinyl adalah selain karena harganya yang relatif murah, cara mengaplikasikannya pun mudah. Lantai ini juga anti lembap, anti rayap dan lumayan tahan lama.  

Kekurangannya adalah karena terbuat dari plastik, lantai vinyl bukan merupakan pilihan yang tepat bagi sustainable. Bahan lantai vinyl juga bisa memancarkan zat kimia berbahaya apalagi pada saat pemasangan menggunakan lem. 

3. Lantai Keramik

Lantai keramik adalah yang paling umum digunakan di Indonesia. Ubin yang keras dan dingin ini menjadi pilihan karena zona tropis di Indonesia kadang membuat cuaca panas dan gerah, sehingga lantai ubin keramik yang dingin akan menyejukkan di kamar tidur. 

Selain itu, lantai keramik ini juga akan sangat indah untuk dipadukan dengan banyak gaya dekorasi tertentu, terutama tema Mediterania, Tuscan, tropis, Spanyol, atau Maroko.

Selain kelebihan yang telah disebutkan tadi, lantai keramik juga memiliki kekurangan. Lantai keramik raltif mudah pecah dan retak serta tidak tahan goresan. Permukaannya juga keras, sehingga akan sangat sakit jika jatuh di atasnya. 

4. Lantai Karpet

Untuk mengatasi permasalahan lantai yang keras dan dingin, Anda bisa mencoba lantai karpet, terutama untuk lantai  kamar tidur anak-anak. Agar anak dapat bermain dengan aman dan nyaman.

Kelebihan lantai karpet ini adalah dapat membuat ruangan hangat dan nyaman, selain itu karpet meredam suara sehingga ruangan tidak berisik.

Sedangkan kekurangannya adalah karpet perlu maintenance yang tinggi, karpet gampang kotor juga menyerap debu dan kotoran, bahkan jika terkena zat cair maka akan susah untuk dibersihkan apalagi jika cairan tersebut meninggalkan noda. 

Demikianlah inspirasi pilihan lantai kamar tidur untuk Anda, banyak faktor yang bisa memengaruhi keputusan Anda saat mendesain kamar tidur terutama lantainya. Namun pemilihan lantai kamar tidur yang baik dan nyaman juga sangat penting. 

Anda juga harus menyesuaikan material lantai yang dipilih sesuai dengan gaya desain dekorasi ruangan tersebut. Jika Anda masih bingung tentang desain yang tepat mengenai rumah impian Anda, jangan segan untuk langsung berkonsultasi dengan desainer kami di interiordesign.id 

Baca selanjutnya

karpet menata
Sunday, December 25 2022
Posted by Audrey Alodia

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Rekomendasi Model Keramik Lantai
Wednesday, December 21 2022
Posted by Audrey Alodia

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id