fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Dapur dan Ruang Makan Modern – Ciomas, Bogor

Designed by Faris Afza
Pilih Faris Afza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang makan dan dapur modern

Dapur Modern dan Ruang Makan Modern – Area dapur serta ruang makan termasuk ke dalam kategori ruangan dengan “lalu lintas” yang cukup tinggi. Terlebih sekarang, ruang makan yang menyatu dengan dapur tidak hanya berfungsi sebagai area menyantap sajian. Di sana, para penghuni rumah bisa berkumpul, saling berbagi cerita, atau sekadar mengobrol. Kegiatan ini bisa mereka lakukan sambil duduk mengerjakan sesuatu di atas meja makan. Dapat dikatakan bahwa ruang makan adalah tiruan “coworking space” di dalam rumah.

Hal ini membuat dapur serta ruang makan harus didesain dengan benar-benar nyaman. Menciptakan nuansa dapur dan ruang makan yang serasa bagaikan di cafe juga bisa jadi jawaban.

desain ruang makan dan dapur modern

Seseorang yang mendambakan desain nyaman dan fungsional pada dapur serta ruang makan adalah salah satu klien saya yang bernama Ibu Rheinadia. Pemilik rumah bergaya interior modern ini ingin agar dapur dan ruang makannya juga memiliki gaya yang sama. Oleh karena itu, dengan area yang cukup terbatas, saya mencoba mewujudkan keinginan Ibu Rheinadia untuk memiliki dapur serta ruang makan bergaya modern.

Dapur dan Ruang Makan Mungil dengan Gaya Modern

Keterbatasan area bukanlah sebuah kendala bagi saya untuk menciptakan interior modern yang menarik secara visual. Agar ruang makan serta dapur Ibu Rheinadia tidak terkesan sempit, saya menghadirkan partisi dengan garis-garis tegas. Partisi ini memisahkan dapur dan ruang makan dengan ruang keluarga Ibu Rheinadia. Partisi ini tidak terlalu lebar, sehingga sirkulasi dari ruang keluarga ke area dapur serta ruang makan dapat bersifat leluasa.

interior ruang makan dan dapur modern

Karena fungsionalitas adalah hal yang Ibu Rheinadia inginkan pada huniannya, saya menghadirkan kitchen set dengan area penyimpanan yang menjulang hingga ke langit-langit. Ini dilakukan agar area dapur Ibu Rheinadia memiliki storage yang cukup untuk berbagai kebutuhan dan alat dapur.

Selain itu, saya pun memasang ambalan di salah satu sudut ruangan, beserta kabinet di bawahnya, agar ruang penyimpanan menjadi lebih banyak. Ambalan ini pun nantinya dapat berfungsi sebagai area display tanaman-tanaman indoor mini jika Ibu Rheinadia menginginkan kesegaran pada ruang makannya.

Akhirnya, jadilah dapur serta ruang makan bergaya modern yang Ibu Rheinadia inginkan. Ini membuktikan bahwa keterbatasan ruangan bukanlah hambatan bagi setiap orang yang ingin memiliki interior rumah yang menawan.


Detail Klien

Klien: Rheinadia
Tipe Proyek: Residensial | DapurRuang Makan
Gaya Desain: Modern
Lokasi: Ciomas, Bogor
Ukuran:  107 m2
Biaya Desain: Rp12.800.000,00
Desainer: Faris Afza


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id