fbpx

Dapur Skandinavia – Tangerang, Banten

Pilih Muhammad Zahid Mafaza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior dapur skandinavia

Dapur Skandinavia – Katanya, desain interior Skandinavia untuk dapur sedang digemari saat ini. Tapi hal itu bukan sekadar “katanya” lagi. Memang dapur berdesain interior Skandinavia sedang jadi favorit karena kesan bersih dan minimal yang dicitrakannya. Tidak membutuhkan banyak perabot, tetapi tetap terlihat estetis.

Dapur dengan desain interior Skandinavia menonjolkan warna-warna netral yang digunakannya serta nuansa kayu yang menciptakan kesan hangat pada ruangan. Selain itu, desain ini pun identik dengan garis lurus nan rapi. Meski terlihat pucat, gagasan desain asal Eropa Utara ini tetap memiliki nilai estetika yang disukai banyak orang.

Hal yang membuat desain interior Skandinavia banyak dipilih juga karena sifatnya yang adaptif. Ia bisa dibaurkan dengan gaya desain interior lainnya, sehingga membuat ruangan menjadi lebih cantik. Contohnya, desain interior Skandinavia bisa berpadu dengan gaya industrial dengan memadukan dominasi furniture kayu dengan tembok ber-finishing ekspos bata.

Segala keunggulan yang dimiliki oleh desain interior bergaya Skandinavia membuat salah satu klien saya, Mas Albia, menginginkan gagasan tersebut diterapkan pada seluruh ruangan huniannya, termasuk dapur. Kesan hangat memang ditimbulkan oleh gagasan ini, mengingat mayoritas dinding rumah Mas Albia menggunakan warna barley corn. Namun Mas Albia ingin menghadirkan nuansa lain pada dapurnya.

Dapur Skandinavia yang Memadukan 2 Jenis Lantai

dapur skandinavia

Mayoritas dinding rumah Mas Albia menggunakan warna hangat barley corn. Namun dinding dapur Skandinavia Mas Albia memiliki warna utama putih dengan aksen warna celtic di salah satu sudutnya. Warna putih digunakan agar dapur memiliki kesan yang bersih.

Senada dengan warna dindingnya, kitchen set yang ada di dapur rumah Mas Albia juga didominasi oleh warna putih. Agar ciri Skandinavia terlihat, kitchen set memadukan warna putih dan nuansa kayu. Selain itu, tanaman indoor hadir di salah satu rak kitchen set untuk memberikan kesegaran.

Tidak banyak perabotan dan barang elektronik yang hadir di dapur Mas Albia. Hanya ada 2 ambalan, 1 lemari, 1 dispenser, serta 1 kulkas. Ini membuat dapur Mas Albia jadi terkesan luas.

Selain itu menariknya lagi, dapur Skandinavia Mas Albia memadukan 2 jenis lantai. Yang pertama adalah lantai granit yang menjadi tempat kitchen set berdiri. Yang kedua adalah lantai parket tempat perabotan tadi berada. Setidaknya kehadiran 2 jenis lantai ini secara tidak langsung memisahkan area bersih dan area kotor.

Jadilah dapur Skandinavia Mas Albia yang sederhana tetapi memiliki nilai estetika. Tidak terlalu banyak perabotan hadir di sini, karena gagasan Skandinavia memang lebih memprioritaskan fungsi perabotan. Inilah alasan mengapa desain interior Skandinavia jadi primadona untuk diterapkan ke area dapur.


Detail Klien

Klien: Albia Ramadan
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Tamu
Gaya Desain: Skandinavia
Lokasi: Tangerang, Banten
Ukuran: 114 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Muhammad Zahid Mafaza


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×