Kantor – Kalimantan Timur

Designed by Fitrah A Rustana
Pilih Fitrah A Rustana
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
Desain interior kantor modern

Detail Proyek


Nama Klien: PT. Pupuk Kaltim
Tipe Proyek: Komersial | Kantor
Gaya Desain: Modern
Lokasi: Bontang, Kalimantan Timur
Ukuran: 240 m2
Desainer: Fitrah A. Rustana


“Karena semua staff akan menghabiskan waktu seharian untuk bekerja, maka kantor kami harus dibuat fleksibel dan se-nyaman mungkin.”

Permintaan Klien

  • Membuat desain yang fresh untuk kantor lama
  • Menggunakan partisi yang jelas antara ruang publik dan privat
  • Open workspace untuk para karyawan
  • Menambahkan ruang entertainment/istirahat serta fasilitas standar lain, dikarenakan jam kerja lebih lama dari kantor pada umumnya.

Desain Front Desk

Front desk dan lounge untuk menerima tamu, area tunggu dan juga display mengenai histori perusahaan. Ruangan yang menjadi wajah perusahaan ini harus memunculkan kesan yang rapi. Pilihan material finishing dalam bidang besar baik untuk dinding, pintu, maupun lantai, dipililh untuk memberi kesan yang sleek dan bersih.

Area lounge digunakan sebagai ruang istirahat, juga ruang entertaining setelah seharian lelah bekerja. Terdapat connecting door yang menghubungkan lounge dengan ruang khusus merokok.

Desain kantor modern

Desain lounge kantor modern

Desain Ruang Manager

Kesan yang sama juga dihadirkan dalam desain ruang manager. Penambahan warna biru pada armchair dan lukisan, menjadi aksen, yang juga digunakan di ruang-ruang lainnya.

Desain Interior ruang kerja manager

Desain interior ruang manager

Desain Area Meeting

Ruang meeting yang hanya berukuran lebar 3 meter, diberi pembatas dari kaca, sehingga ruangan tidak terasa sempit dan tetap menjadi 1 kesatuan dengan ruang utama. Partisi pada bagian akhir ruang meeting lebih menjorok keluar, dimaksudkan agar ada pemecahan antara ruang lorong yang sangat panjang. Juga membatasi area semi privat dengan area privat.

Dinding orientasi pada meeting room dibuat asimetris agar ruang tidak monoton dan menghindari membentuknya lorong baru di bagian belakang dinding tersebut.

Desain interior area meeting kantor

Desain interior ruang meeting

Desain Ruang Kerja 

Ruang kerja utama menampung hingga 20 orang staff. Nuansa warna putih pada meja, kursi, serta dinding, dipilih agar tampilan ruangan tetap ringan.

Penambahan ambience light dari lampu sorot dan lampu gantung, menjadikan ruangan terasa lebih hidup, serta membantu staff lebih fokus.

Bentuk cahaya juga dapat memberikan batas ruang tanpa batas fisik, sehingga dengan sendirinya membagi ruang yang sangat besar, menjadi area-area kecil.

Desain interior ruang kerja utama karyawan

Desain interior kantor modern

Nursery & Storage Room

Penyediaan nursery room untuk memfasilitasi ibu dan anak, manjadi salah satu fasilitas yang akan sangat memudahkan bagi para ibu yang bekerja, ketika harus membawa anaknya ke tempat kerja.

Sementara untuk ruang penyimpanan, dipusatkan pada dinding-dinding besar yang ada di ruang kerja utama, agar tidak ada penyimpanan-penyimpanan kecil tambahan yang tidak terencana.

Desain interior nursery room

Desain interior storage room

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

1000* desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
... ... ...
×