fbpx

Kamar Mandi Skandinavia – Tangerang, Banten

Pilih Muhammad Zahid Mafaza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
kamar mandi skandinavia

Kamar Mandi Skandinavia – Rumah bergaya Skandinavia milik salah satu klien saya, Mas Albia, memerlukan sebuah kamar mandi yang memiliki gaya sama. Gagasan desain interior satu ini banyak diaplikasikan di rumah-rumah masa kini, karena tampilannya yang sederhana dan mengutamakan fungsionalitas.

Warna-warna netral yang digunakan dalam desain interior bergaya Skandinavia membuat gaya desain satu ini tetap terlihat estetis meski sederhana. Selain itu, gagasan desain Skandinavia pun memberikan kesan bersih terhadap kamar mandi, karena tidak terlalu banyak perabot atau dekorasi yang hadir di sana.

Keunggulan desain Skandinavia yang ada pada fungsionalitas tetap dengan minim perabotan membuat gagasan ini amat digemari di masa sekarang. Palet warna yang digunakan juga cenderung netral. Meski begitu, penggunaan warna-warna lain bukanlah sebuah ketidakmungkinan dalam desain interior Skandinavia. Gaya satu ini sangat adaptif, sehingga dapat dipadupadankan dengan warna lain.

Saya pun mencoba mewujudkan keinginan Mas Albia untuk membuat rancangan desain interior kamar mandi bergaya Skandinavia yang beliau inginkan. Gaya desain satu ini amat menggambarkan kepribadian klien saya yang cenderung praktis dan santai.

Kamar Mandi Skandinavia dengan Tone Warna Netral

desain kamar mandi skandinavia

Pada umumnya, kamar mandi di Indonesia memiliki keseluruhan area yang bersifat basah. Namun Mas Albia memiliki permintaan khusus pada saya untuk memiliki wilayah kering dalam kamar mandinya. Permintaan tersebut saya kabulkan dengan menghadirkan partisi yang memisahkan area basah dan area kering.

Mas Albia pun meminta sebuah bathtub di kamar mandinya, yang kemudian saya tempatkan di area basah. Area kering diisi dengan kloset, wastafel, serta cermin.

Palet warna netral hadir pada dinding kamar mandi serta salah satu ambalan yang berwarna abu-abu. Warna abu-abu ini dipadukan dengan warna coklat yang digunakan untuk frame cermin kamar mandi serta ambalan lainnya.

interior kamar mandi skandinavia

Tidak seluruhnya dinding kamar mandi Mas Albia berwarna abu-abu. Terdapat aksen hijau gable yang hadir di salah satu sudut kamar mandi Mas Albia. Di sana, sebuah leaning ladder yang menjadi tempat menaruh beberapa alat mandi serta handuk menguatkan kesan Skandinavia yang sederhana.

Akhirnya, jadilah kamar mandi Skandinavia yang diinginkan Mas Albia. Perabotan yang tidak terlalu banyak serta penggunaan warna netral yang mendominasi ruangan membuat kamar mandi Mas Albia terlihat bersih. Selain itu, pemisahan area basah dan kering juga menambah cantik kamar mandi.


Detail Klien

Klien: Albia Ramadan
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Mandi
Gaya Desain: Skandinavia
Lokasi: Tangerang, Banten
Ukuran: 114 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Muhammad Zahid Mafaza


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×