fbpx

Ruang Tamu Skandinavia – Tangerang, Banten

Pilih Muhammad Zahid Mafaza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior ruang tamu skandinavia

Ruang Tamu Skandinavia – Ruang tamu yang terkesan hangat dan nyaman adalah sesuatu yang diinginkan oleh salah satu klien saya, Mas Albia. Selain itu, desain interior ruangan satu ini selaras dengan keseluruhan desain interior yang diterapkan pada rumah, yaitu Skandinavia.

Hal lain yang terbilang istimewa yang diminta oleh Mas Albia adalah ia tidak ingin dinding rumahnya berwarna putih. Padahal desain interior Skandinavia memiliki palet warna netral, yang mana putih masuk ke dalamnya.

Selain itu, desain interior bergaya Skandinavia biasanya berpadu dengan konsep minimalis untuk memberikan kesan elegan pada ruangan. Karena bobotnya yang cenderung ringan, desain interior Skandinavia cocok untuk ruang tamu dengan berbagai ukuran.

Ruang Tamu Skandinavia Bernuansa Hangat

ruang tamu skandinavia

Nuansa hangat yang dimiliki oleh ruang tamu Mas Albia ditunjukkan oleh penggunaan warna-warna dengan tone warm. Di sini, pintu utama ruang tamu yang terbuat dari kayu memiliki warna coklat tua. Sedangkan warna dinding rumah secara keseluruhan berwarna barley corn. Warna barley corn dipilih sebagai alternatif dari warna putih yang tidak ingin Mas Albia pakai.

Selain itu, ciri utama dari desain interior bergaya Skandinavia adalah kombinasi perabotan kayu yang digunakan dalam ruangan. Kayu-kayu di rumah tamu Mas Albia hadir pada bagian pintu utama, rak sepatu, meja di samping sofa, meja tamu, serta ambalan tempat berbagai pajangan dipasang. Kayu-kayu ini menambah kuat kesan hangat yang dimiliki ruang tamu.

Pencahayaan adalah hal utama yang harus dipenuhi dengan baik dalam desain interior Skandinavia. Kebutuhan sirkulasi cahaya alami dalam ruangan Skandinavia dipenuhi oleh adanya bukaan cahaya besar seperti pintu dan jendela. Jendela yang dipasang di ruang tamu Mas Albia cukup besar, sehingga dapat menjadi jalan masuk cahaya lami ke dalam rumah.

Selain itu, beberapa tanaman indoor pun hadir di ruang tamu. Tanaman-tanaman ini selain tengah digemari di masa sekarang, memiliki banyak manfaat bagi ruangan. Beberapa di antaranya adalah menambah kesegaran dan membantu membersihkan udara dalam ruangan.

Akhirnya, sebuah ruang tamu bergaya Skandinavia yang didambakan Mas Albia dapat terwujud. Suasana hangat yang ditawarkan oleh unsur perabotan kayu serta dominasi earth tone dalam ruangan membuat siapa saja yang berkunjung tentu akan merasa betah. Rumah Mas Albia akan jadi tempat di mana setiap orang merasa nyaman untuk singgah.


Detail Klien

Klien: Albia Ramadan
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Tamu
Gaya Desain: Skandinavia
Lokasi: Tangerang, Banten
Ukuran: 114 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Muhammad Zahid Mafaza


Jadikan Interior Ruang Tamu Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×