fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ruang Keluarga Scandinavian – Tangerang, Banten

Pilih Muhammad Zahid Mafaza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih

Ruang Keluarga Scandinavian – Sebagai pusat kegiatan keluarga di dalam rumah, setiap orang tentu menginginkan ruang keluarga yang terasa hangat. Selain itu, ruangan ini pun idealnya memiliki area yang cukup luas, karena hampir seluruh anggota keluarga akan menghabiskan waktu di sini.

Desain interior bergaya Scandinavian cocok untuk Mas Albia, salah satu klien saya, yang menyukai kesan bersih, luas, dan lapang pada ruangan. Oleh karena itu, gagasan desain satu ini diterapkan pada ruang keluarga kediaman Mas Albia. Kesederhanaan, susunan dekorasi yang rapi, serta pengutamaan fungsionalitas menjadi nilai utama yang dipegang oleh desain interior bergaya Scandinavian.

ruang keluarga scandinavian

Menerapkan desain interior bergaya Scandinavian berarti mengandalkan sumber pencahayaan alami dan menggunakan furniture simpel dengan ukuran tidak terlalu besar. Selain itu, warna yang mesti digunakan pun harus bersifat netral, sehingga mudah dipadupadankan dengan berbagai warna lainnya.

Kemudian, saya mencoba mewujudkan keinginan Mas Albia untuk memiliki desain interior ruang keluarga bergaya Scandinavian. Ruang keluarga Scandinavian inilah yang akan menjadi pusat kegiatan keluarga Mas Alibia saat di rumah.

Ruang Keluarga Scandinavian dengan Perabotan Seminimalis Mungkin

ruang keluarga scandinavian

Tidak terlalu banyak perabotan yang hadir di ruang keluarga Mas Albia yang bergaya Scandinavian. Ruang keluarga ini memiliki partisi kayu yang memisahkannya dengan ruang makan. Elemen kayu ini tidak hanya hadir pada partisi tersebut. Perabotan yang ada di ruang keluarga pun dominannya terbuat dari kayu. Dimulai dari ambalan, credenza, kabinet, serta meja.

Elemen kayu yang digunakan pada perabotan serta partisi menambah kesan hangat ruang keluarga yang memiliki warna utama barley corn pada dinding. Selain itu, terlihat beberapa tanaman indoor hadir di sudut ruangan sebagai hiasan. Tanaman ini tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, ia pun bisa memberikan kesegaran pada ruangan dan menyaring udara kotor dalam ruangan.

Akhirnya, jadilah ruang keluarga bergaya Scandinavian yang diinginkan oleh Mas Albia. Area ruang keluarga yang terhubung langsung dengan ruang tamu tanpa partisi membuat ruang keluarga terasa luas. Selain itu, penggunaan perabotan yang tidak terlalu banyak juga mendukung kesan ini.


Detail Klien

Klien: Albia Ramadan
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Tamu
Gaya Desain: Skandinavia
Lokasi: Tangerang, Banten
Ukuran: 114 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Muhammad Zahid Mafaza


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id