fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Chinoiserie : Gabungan Desain China, Jepang Yang Dipakai di Daratan Eropa

gaya desain Chinoiserie

Chinoiserie merupakan tren seni yang cukup fenomenal pada abad ke-17, terutama di daratan Eropa. Seiring berjalannya waktu, Chinoiserie sudah mewakili semua kekhasan China yang ada di penjuru dunia.

InteriorDesign.id – Chinoiserie adalah gaya dekoratif yang berasal dari Eropa pada abad ke-17 dan ke-18 yang menampilkan elemen-elemen yang dianggap Cina, seperti arsitektur, hiasan, dan karakter-karakter Cina.

Gaya ini muncul sebagai hasil dari perdagangan Eropa dengan Cina dan Jepang pada saat itu, dan sering digunakan dalam dekorasi rumah tangga, lukisan, keramik, dan kain.

Chinoiserie juga sering digunakan dalam seni dekoratif Jepang dan Cina yang dipengaruhi oleh gaya Eropa.

Sejarah desain Chinoiserie dimulai pada abad ke-17, ketika Eropa mulai mengejar perdagangan dengan Cina dan Jepang.

Pada awalnya, barang-barang yang diimpor dari Asia sangat mahal dan hanya dapat dijangkau oleh orang kaya saja.

Namun, seiring dengan perkembangan perdagangan, harga barang-barang tersebut menurun dan mulai diterima oleh kalangan menengah.

Pada abad ke-18, Chinoiserie mulai digunakan dalam dekorasi rumah tangga dan arsitektur Eropa, dan menjadi sangat populer di Inggris, Perancis, dan Belanda.

Gaya ini sering menampilkan elemen-elemen yang dianggap Cina, seperti pagoda, pohon bambu, dan karakter-karakter Cina dalam lukisan dan keramik.

Karakteristik dan Cara Menerapkan Desain Chinoiserie Untuk Ruangan

Desain Chinoiserie menampilkan elemen-elemen yang dianggap Cina, seperti pagoda, pohon bambu, karakter-karakter Cina dalam lukisan, ukiran kayu, dan keramik.

Gaya ini sering menggunakan warna-warna cerah dan kontras yang mencolok, seperti merah, hijau, dan biru.

Sering menampilkan bentuk-bentuk asimetris, seperti dalam pembuatan keramik, hiasan dinding, dan lukisan.

Menampilkan hiasan yang sangat detail, seperti ukiran kayu, lukisan, dan keramik yang dihias dengan motif-motif khas Cina.

Menampilkan kombinasi dari gaya Eropa dan Cina, yang sering menampilkan elemen-elemen Eropa yang dikelilingi oleh elemen-elemen Cina.

Banyak menggunakan ukiran-ukiran yang indah dan kompleks pada benda-benda seperti meja, kursi, dan pintu, yang menambah keanggunan dan elegan pada desain Chinoiserie.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id