desain interior ruang tamu rumah type 45

Desain Interior Ruang Tamu Rumah Type 45; Cara Terbaik Mendekorasi Ruang Tamu Kecil

Posted by HinaYana  •  Wednesday, August 29 2018

Salah satu ide dan gagasan desain interior ruang tamu rumah type 45 yang paling populer adalah penggunaan warna-warna netral pada bagian dinding, lantai, langit-langit maupun pelapis furnitur.

Interiordesign.id – Sudah menjadi perhatian banyak arsitek maupun desainer interior bagaimana menjadikan ruang berukuran kecil menjadi terlihat luas tanpa kehilangan gaya. Mengubah area sempit yang tampak tidak mungkin didekorasi sedemikian rupa agar terlihat atraktif, menjadi tantangan bagi mereka para profesional.

Gagasan untuk menciptakan penampilan yang nyaman serta estetis di ruang sempit menjadi tujuan paling mutakhir abad ini. Tidak hanya disebabkan kebutuhan untuk mengeksplorasi kemampuan subjektif dari para arsitek maupun desainer interior itu sendiri, tetapi tren rumah-rumah berukuran kompak dan kecil juga mendorong kemampuan semacam itu. Sehingga di sisi lain kemampuan mengubah ruang sempit menjadi memiliki penampilan terbaik, menjadi deafult skill yang mau tak mau harus mesti dikuasai.

Memaksimalkan gagasan dekorasi dengan penggunaan warna, memerhatikan skala, memilih ornamen dan elemen dekoratif yang tepat, bisa memberi perbedaan besar. Berikut 5 cara mudah mendekorasi ruang tamu kecil rumah type 45 yang dilansir dari freshome.

| 3 Langkah Mendekorasi Ruang Tamu Rumah Type 45 agar Terlihat Impresif serta Atraktif

Dekorasi menggunakan cermin

Desainer sering menempatkan cermin secara strategis di tempat-tempat kecil untuk membuat ruangan terasa lebih besar. Salah satu ide ruang kecil yang paling umum adalah dengan menggantung cermin besar di lokasi strategis yang sekaligus bisa dijadikan sebagai focal point.

Jika memungkinkan, posisikan cermin di seberang jendela sehingga akan mencerminkan pandangan dan memberikan ilusi jendela lain.

| Cermin, Dekorasi Ruang yang Memiliki Banyak Fungsi, Manfaat dan Pengaruh Psikologis

Dekorasi pada bagian Langit-langit

Sebuah ruangan memiliki dimensi vertikal maupun horizontal. Jika ruang tamu Anda memiliki langit-langit yang tinggi, manfaatkan sebagian besar ruang ekstra tersebut dan dekorasi dengan cara yang dapat menarik perhatian.

desain interior ruang tamu rumah type 45

Mengisi ruang vertikal dengan karya seni kecil hingga berukuran besar, ataupun model lampu-lampu unik yang menarik perhatian, menjadi teknik dekorasi lain yang mampu membuat ruangan terasa semakin impresif. Mengundang mata untuk menjelajah di luar ruang horizontal menuju vertikal.

Gunakan Warna-warna Netral

Salah satu ide dan gagasan desain interior ruang tamu rumah type 45 atau ruang tamu berukuran kecil yang paling populer adalah penggunaan warna-warna netral pada bagian dinding, lantai, langit-langit maupun pelapis furnitur.

Warna netral yang lembut juga cenderung menerangi ruangan dengan memantulkan cahaya. Selain memperbesar area, palet warna netral memberikan kecanggihan instan dan menciptakan lingkungan yang menenangkan.

| 10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Pilih furnitur dengan Penampilan Ringan

Apa yang dimaksud dengan berat visual? Konsep ini mengacu pada bobot yang dirasakan dari suatu objek berdasarkan ukuran, warna dan desain. Pilih potongan yang memiliki tampilan yang ringan, karena yang lebih berat akan menyempitkan ruang.

desain interior ruang tamu rumah type 45

Pilih warna pucat di atas yang lebih gelap, dan pilih potongan yang memiliki kaki sambil menghindari yang berbentuk kotak. Meja kopi dari kaca akan mengambil lebih sedikit ruang visual daripada material kayu. Setiap perabotan yang tidak menghalangi pandangan akan membuat area tampak lebih terbuka.

Gunakan Furnitur Skala Kecil

Ingat, tidak pernah ada ruang yang kekecilan, kata seorang desainer. Gunakan furnitur dengan ukuran kompak dan minimal dan tidak membebani kapasitas ruang.

Jika menyukai konsep lesehan, bisa saja ruang tamu tidak menggunakan sofa atau tempat duduk. Gunakan juga model coffe table yang kompak dengan konsep multifungsi yang memiliki ruang penyimpanan. Furnitur semacam itu bisa sangat berguna untuk ruang tamu kecil tanpa mereduksi gaya dan citra estetis yang diinginkan.

desain interior ruang tamu rumah type 45

| Mendekorasi Interior Ruang Tamu Rumah Tipe 21 agar Terlihat Atraktif dan Dinamis

Itulah beberapa gagasan desain interior ruang tamu rumah type 45 yang seringkali terpaku pada gagasan minimalisme, padahal itu keliru. Gaya desain apapun, asalkan Anda cukup jeli mempertimbangkan kapasitas ruangan secara aktual dan memperhitungkan yang potensial, Anda bebas memilih gaya desain apapun. Prinsipnya; setiap ruangan, apa pun ukurannya, harus bisa memiliki fungsi relaksasi dan juga hiburan.

Ada pertanyaan tentang desain interior rumah Anda? Desainer kami siap menjawabnya

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader