fbpx

Kamar Tidur Industrial – Tulungagung, Jawa Timur

Designed by Kumala Devanty
Pilih Kumala Devanty
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
kamar industrial

Kamar Tidur Industrial – Bicara mengenai desain interior bergaya industrial berarti bicara tentang keberanian penghuni rumah yang menerapkannya. Ia dianggap unik karena menonjolkan sisi ekspos dari sebuah bangunan. Biasanya, desain interior satu ini diterapkan di area-area publik seperti cafe atau kantor. Namun, bagaimana jika ada seseorang yang menginginkan kamar tidur bergaya satu ini?

Kamar dengan desain interior bergaya industrial identik dengan sesuatu yang bersifat maskulin. Namun bukan berarti seorang pemilik kamar dengan interior industrial harus seorang laki-laki. Bagaimanapun, gaya desain interior adalah sesuatu yang genderless.

kamar tidur industrial

Kesan yang ditimbulkan oleh kamar bergaya industrial dikuatkan dengan adanya material ruangan yang unfinished. Ekspos dinding bata, material besi, pemipaan terbuka, serta konstruksi langit-langit terbuka adalah beberapa ciri dari ruangan industrial. Selain itu, material yang banyak digunakan adalah beton, baja, kayu, dan logam.

Meski desain interior bergaya industrial terkesan dingin dan “belum selesai”, ia sama sekali tidak mengurangi kenyamanan yang tercipta dalam ruangan. Permainan warna serta pemilihan perabotan yang tepat dapat menciptakan kenyamanan itu sendiri.

Kamar Tidur Bergaya Industrial yang Mewah

desain kamar industrial

Salah satu klien saya, Ibu Ellen, menginginkan kamar tidurnya memiliki desain interior bergaya industrial. Namun berbeda dengan kamar bergaya industrial pada umumnya, Ibu Ellen meminta kamarnya punya kesan yang artsy. Oleh karenanya, saya rancang ruang tidur utama Ibu Ellen ini secara berbeda.

Hal pertama yang saya lakukan adalah membaurkan gagasan desain interior industrial dengan kontemporer. Pada kamar Ibu Ellen, kesan berani serta kekinian membentuk harmoni dengan sempurna. Gaya industrial terlihat pada dinding yang mengekspos semen serta pintu yang mengekspos bahan kayunya.

interior kamar industrial

Sedangkan gaya kontemporer yang lahir dari berbagai perpaduan gaya dan variasi desain, meminjam beberapa elemen dan unsur dari gaya modern. Modernisme dalam kamar Ibu Ellen dapat terlihat dari kehadiran mirror wall panel yang menjadi hanger dari televisi. Selain itu, dekorasi dengan aksen emas serta perabotan bernuansa monokrom juga membuat kamar Ibu Ellen jadi terlihat semakin mewah.

Oleh karenanya, ruang tidur Ibu Ellen adalah contoh sempurna dari sebuah kamar mewah yang berhasil membaurkan keberanian industrial dan modernisme kontemporer. Pemilihan warna serta perabotan yang tepat membuat harmonisasi ini jadi berhasil.


Detail Klien

Klien: Ellen Diagma
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur
Gaya Desain: Industrial-Modern
Lokasi: Tulungagung, Jawa Timur
Ukuran:  122 m2
Biaya Desain: Rp7.600.000,00
Desainer: Kumala Devanty


Jadikan Interior Kamar Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×