fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ruang Tengah Industrial – Tulungagung, Jawa Timur

Designed by Kumala Devanty
Pilih Kumala Devanty
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior ruang tengah industrial kontemporer

Ruang Tengah Industrial – Sebagai ruangan yang menjadi pusat kegiatan seluruh anggota keluarga, ruang tengah sejatinya memiliki atmosfer yang nyaman. Hal ini dikarenakan ruang tengah juga menjadi tempat setiap anggota keluarga bercengkrama sambil mengobrol atau sekadar menonton film. Tak heran jika banyak orang menginginkan ruang tengah hunian mereka didesain dengan tidak main-main.

Desain interior ruang tengah selalu identik dengan gaya-gaya simpel seperti minimalis atau skandinavia, karena mereka dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Padahal, desain interior yang cocok bagi ruang tengah tidak hanya kedua gaya tersebut. Masih ada industrial yang terkesan berani dengan berbagai eksposnya, serta gaya kontemporer yang sangat kekinian.

Ruang Tengah yang Memadukan Gaya Industrial dan Kontemporer

desain interior ruang tengah industrial kontemporer

Lain dengan orang-orang pada umumnya, Ibu Ellen, salah satu klien saya, ingin menerapkan desain interior bergaya industrial pada ruang tengahnya. Karakteristik ruang keluarga Ibu Ellen ini terbuka, karena ia menyatu langsung dengan ruang makan serta dapur. Selain itu, Ibu Ellen ingin agar ruang tamunya ini juga terlihat artsy.

Melihat keinginan Ibu Ellen akan ruang tengahnya, saya pun membaurkan konsep industrial ini dengan gaya kontemporer yang banyak meminjam elemen-elemen modern. Hal ini dikarenakan saya ingin menciptakan ruang keluarga yang terkesan mewah.

desain ruang tengah industrial kontemporer

Kemewahan ruang keluarga Ibu Ellen terlihat dari dinding dengan finishing granit tile yang menjadi backdrop televisi. Selain itu, wall treatment kayu dengan mirror wall panel berpadu dengan cantik di area tersebut. Mirror wall panel yang ada di ruang keluarga ini memberikan ilusi sehingga ruangan terasa lebih luas. Padahal, area ruang keluarga Ibu Ellen tidak terlalu besar.

Dapur dan Area Makan Mungil yang Mewah

Meski menyatu dengan ruang keluarga, dapur serta area makan di rumah Ibu Ellen tetap terlihat mewah. Hal ini dikarenakan gaya kontemporer yang diterapkan di sana.

ruang tengah industrial kontemporer

Terbatasnya area makan serta dapur di rumah Ibu Ellen membuat perabotan yang digunakan haruslah bersifat multifungsional. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan kitchen island yang berfungsi sebagai area makan. Storage yang tersedia di kitchen island membuat penggunaan ruang penyimpanan jadi terasa maksimal.

Akhirnya, jadilah ruang tengah rumah Ibu Ellen yang berhasil memadukan gaya industrial serta kontemporer. Perpaduan ini kemudian melahirkan sebuah ruangan yang mewahnya amat terasa.


Detail Klien

Klien: Ellen Diagma
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur
Gaya Desain: Industrial-Modern
Lokasi: Tulungagung, Jawa Timur
Ukuran:  122 m2
Biaya Desain: Rp7.600.000,00
Desainer: Kumala Devanty


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id