fbpx

Ruang Makan Scandinavian – Tangerang, Banten

Pilih Muhammad Zahid Mafaza
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
ruang makan scandinavian

Ruang Makan Scandinavian – Desain interior Scandinavian banyak disukai karena desainnya yang simple dan modern. Gagasan ini pun bisa membuat rumah menjadi lebih terang dan lapang. Kesan yang ditimbulkan desain interior Scandinavian ini bisa memberikan efek tenang dan nyaman pada keluarga.

Dalam sebuah rumah, ruang makan boleh dikatakan menempati urutan kedua sebagai pusat kegiatan keluarga di dalam hunian. Oleh karenanya, ruang makan harus dibuat senyaman mungkin agar anggota keluarga merasa betah menghabiskan waktu bersama pada jam-jam makan. Sering kali ruang makan tidak hanya dipakai sebagai tempat berkumpul untuk menikmati sajian. Ia bisa jadi tempat diskusi antar anggota keluarga.

Kesan hangat yang ditimbulkan oleh ruang makan bergaya Scandinavian diinginkan oleh Mas Albia, salah satu klien saya. Karena hampir seluruh bagian rumahnya yang saya desain memiliki gaya Scandinavian, beliau menginginkan desain interior yang sama pada ruang makannya. Terlebih, Mas Albia ingin agar ruang makannya terlihat lain dari yang lain.

Ruang Makan Scandinavian yang Hangat dan Segar

desain ruang makan scandinavian

Dominasi warna hangat barley corn hadir pada dinding ruang makan Mas Albia. Selain itu, kesan hangat semakin menguat dengan adanya funiture yang didominasi oleh material kayu. Partisi kayu yang memisahkan ruang makan dengan ruang keluarga membuat area tersebut terlihat semakin menarik.

Perabotan yang ada di ruang makan Mas Albia tidak terlalu banyak. Hanya ada meja makan dengan 4 kursi, 2 rak, 1 bangku panjang dengan bantalan, serta 1 meja kecil untuk tanaman indoor di sudut bangku. Minimalisnya perabotan di ruang makan Mas Albia membuat ruangan ini terasa luas.

Namun ruang makan Mas Albia tidak sesederhana itu. Ruangan tersebut dipercantik dengan adanya hiasan dinding berpigura kayu. Selain itu, taman kecil indoor tanpa sekat yang terhubung langsung dengan ruang makan membuat area tersebut terasa segar.

Taman indoor Mas Albia diletakkan di bawah tangga dan berada satu ruangan dengan ruang makan. Hal ini membuat ruang makan Mas Albia tidak hanya bisa jadi tempat mengisi perut, tetapi juga dapat menjadi tempat me-refresh diri.

Akhirnya, jadilah ruang makan Mas Albia yang terlihat lain dari yang lain. Perabotannya yang minimalis, tone warna hangat yang digunakannya, serta taman indoor kecil yang hadir di dalam sana, membuat ruang makan Mas Albia menjadi area yang lebih dari sekadar nyaman. Ruangan itu pasti jadi spot favorit seluruh anggota keluarga.


Detail Klien

Klien: Albia Ramadan
Tipe Proyek: Residensial | Ruang Tamu
Gaya Desain: Skandinavia
Lokasi: Tangerang, Banten
Ukuran: 114 m2
Biaya Desain: Rp11.200.000,00
Desainer: Muhammad Zahid Mafaza


Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×