tren desain kamar mandi

Tren Desain Kamar Mandi Terbaik dan Terfavorit di Tahun Ini

Posted by HinaYana  •  Monday, May 13 2019

Gaya yang sedikit edgy dengan dominasi warna hitam atau abu-abu gelap akan mengambil peran lebih banyak dalam konsep desain kamar mandi di tahun ini.

Interiordesign.id – Apapun pilihan gaya desain interior yang digunakan, kamar mandi hampir selalu menjadi salah satu area yang dianggap sebagai area tambahan dan pendukung saja. Meski begitu, area inilah yang biasanya paling banyak menyita perhatian. Selain karena fungsinya yang tidak tergantikan, kamar mandi adalah area khusus dan spesifik dengan fungsi yang juga spesifik.

Dekorasi kamar mandi, mulai dari pemilihan warna, instalasi peralatan, furniture, pilihan pencahayaan, baik digunakan hanya sebagai aksen, atau sebagai titik fokus, merupakan cara sempurna untuk mengenalkan sebuah suasana ruang yang tenang tanpa mengorbankan estetika.

Baca juga:

5 Desain Kamar Mandi Gaya Mediterania yang akan Memanjakan Anda

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern Gaya Skandinavia

Ruangan Kecil yang Memanjakan

Banyak desainer sepakat bahwa telah terjadi pergeseran peran dan penambahan fungsi kamar mandi. Ia tidak lagi sekadar sebagai ruang tambahan, namun harus menjadi ruang yang dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan ekstra. Hal ini diakibatkan tidak sedikit orang yang menghabiskan waktunya di ruangan tersebut.

Area kamar mandi yang dirancang untuk dapat mengakomodasi kebutuhan lebih banyak waktu bersantai, rancangan interiornya tentu mengalamai banyak perubahan. Perabotan multifungsi, tempat penyimpanan yang lebih banyak dan terintegrasi, serta sistem pencahayaan yang chic, adalah beberapa hal yang bisa menjadikan kamar mandi menjadi salah satu ruangan kecil yang memanjakan.

tren desain kamar mandi

~ via Houzz

Kamar mandi juga saat ini tidak lagi sebuah ruangan pendukung berukuran mungil, namun telah menjadi semacam ruang dengan fungsi yang lebih luas dan beragam. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang merancang kamar mandi mereka serupa ruangan spa yang menenangkan.

Meski begitu, ruangan spa tidak selalu harus identik dengan kemewahan, tetapi juga tetap bisa memerlihatkan kesederhanaan yang berbalut kenyamanan. Sebuah konsep desain kamar mandi yang sederhana, murah, tetapi tetap memiliki penampilan yang elegan dengan sedikit aksen mewah.

tren desain kamar mandi

~ via kebbark

Kamar mandi memang kerap dipandang menjadi ruang sekunder jika dibandingkan dengan ruangan lainnya, terlebih jika dibandingkan dengan dapur atau dengan ruang keluarga. Padahal, sedikit saja perubahan pada desain kamar mandi bisa memberi kenyamanan ekstra  pada keseluruhan rumah.

Bacaan terkait:

Desain Kamar Mandi Mewah; 5 Desain Kamar Mandi Terbaik para Pemenang “Interior Design Awards 2017”

Furniture dan Pilihan Gaya Interior

Seperti disebutkan sebelumnya, warna selalu menjadi sesuatu yang bisa berubah kapanpun dan pastinya bisa memberi sesuatu yang baru. Gaya interior dengan pilihan warna monokrom menjadi tren terbaru desain kamar mandi di tahun ini.

tren desain kamar mandi

~ via pinterest

Monokrom menawarkan suasana ruang yang dapat menstimulus pikiran agar lebih tenang dan tidak terinterupsi oleh banyaknya perhatian.

Pun begitu pilihan furniture, konsep desain kamar mandi saat ini menawarkan gagasan penggunaan furniture-furniture yang lebih ramping dan benar-benar bisa terlihat fit dengan ruangan berukuran kecil. Namun begitu, ia tetap memiliki fungsi yang maksimal.

Rak atau tempat penyimpan ekstra, dengan bentuk dan model yang menarik, ramping, dan fit, mampu menambah fungsi dan estetika.

tren desain kamar mandi

~ via saetha

Tren ini lazim untuk kamar mandi berukuran kecil, dan seolah tidak menjadi sesuatu yang baru. Meski begitu, kembalinya nuansa minimalis dengan kombinasi material seperti keran metal, kristal, kaca, marmer dan bahkan kayu, serta variasi pada mix-metal lainnya, menjadikan kamar mandi seolah lahir kembali menjadi satu ruang yang bukan hanya sebagai area pendukung dan tambahan, tetapi utama dan bahkan primer dalam fungsi lanjutan.

Bacaan terkait:

Desain Kamar Mandi Idaman; Kamar Mandi Mewah ala Hotel Bintang 5

Marmer, logam dan kaca membentuk kontras yang eye-catching. Plus suasana hitam dan putih, atau bahkan netral sepenuhnya, menjadikan kamar mandi terlihat lebih impresif dan artistik.

Siap mempraktikannya?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram