desain dapur scandinavian

Desain Dapur Skandinavia; Interior Dapur Mungil yang Serba Putih dan Cantik

Posted by Ami Nurbaiti  •  Monday, April 1 2019

Konsep desain dapur ala skandi hadir dengan gaya yang ringan, terang dan juga simpel.

Interiordesign.id – Tidak hanya penampilan ala skandinavia untuk kamar tidur atau ruang tamu saja, area dapur serba putih dan minimalis ala konsep desain khas Negeri Nordik juga bisa Anda terapkan untuk dapur mungil di rumah Anda.

Bagi Anda yang tinggal di apartemen dan memiliki ukuran dapur tidak terlalu besar, gaya interior skandinavia bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Gaya Desain yang ringan, terang dan simpel

interior dapur minimalis gaya skandinavia

~ via pinterest

Gaya desain skandinavia merujuk kepada konsep desain yang berasal dari beberapa Negara Nordic, seperti Denmark, Norwegia, Swedia, Islandia dan juga GFinlandia.

Seiring waktu, konsep desain ini terus mengalami perkembangan. Dimulai dari skandinavia kuno, tradisional, modern dan yang paling banyak diminati saat ini adalah skandinavia kontemporer.

Konsep interior skandinavia hadir dengan gaya yang ringan, terang dan juga simpel. Gaya interior ini sangat cocok digunakan untuk hunian-hunian berukuran kecil, baik itu apartemen tipe studio, ataupun jenis rumah tapak mungil.

Baca juga:

Gaya Desain Interior Minimalis vs Skandinavia, Gaya Interior Mana yang Anda Pilih?

Dapur minimalis

Desain dapur minimalis

Sepintas, interior dapur skandinavia menyerupai penampilan ruang dapur dengan konsep desain minimalis, yang membedakannya hanyalah pada perpaduan atau pilihan warna. Interior skandinavia lebih banyak menggunakan perpaduan warna putih dan coklat, sementara interior minimalis banyak bermain dengan warna-warna monokrom.

Ciri khas interior skandinavia adalah dominasi warna putih. Artinya, meski Anda coba untuk memadukan dengan warna coklat ataupun warna-warna lainnya, putih akan tetap menjadi warna yang mendominasi.

Meski begitu, Anda tetap bisa mengombinasikan warna putih dengan warna lain sebagai pemanis. Pilihan warna seperti jingga, kuning, lemon dan toska dapat dihadirkan pada hiasan dinding, warna kursi atau sofa, hingga kap lampu.

Bacaan terkait:

Alternatif Pilihan Warna Terbaik untuk Rumah Minimalis

Bagaimana Memilih Warna Ruangan yang Tepat untuk Mendapatkan Suasana Nyaman dan Menenangkan

Desain dapur ala Skandinavia; Luas & cantik sekaligus

Desain dapur ala skandinavia

Interior dapur ala skandinavia memiliki penampilan yang sederhana dengan susunan rak-rak atau kitchen cabinet yang juga simpel.

Tak ada banyak perabotan, tampilan yang simpel dan tidak berlebihan, sehingga tampak rapi dan sangat minimalis. Dapur dengan gaya interior khas Nordic ini terasa sangat lapang dan gaya. Ia terlihat sangat cantik dan nyaman.

Memasukan unsur atau aksen warna-warna favorit

dapur minimalis gaya skandinavia dengan aksen warna-warna favorit

Memiliki ruangan dengan dominasi warna putih bisa memudahkan Anda berkreasi dengan unsur atau aksen warna lain.

Untuk area dapur sendiri, dengan dominasi warna cat putih, ini bisa sangat memudahkan untuk bermain dengan aksen warna-warna favorit kesukaan Anda.

Perlu diingat, bahwa memainkan unsur warna dalam ruangan minimalis atau monokrom bukanlah hal yang diharamkan dalam desain interior. Anda bisa dengan mudah memadu-padankan warna untuk lebih mendapatkan efek dramatis pada keseluruhan penampilan ruang.

Seperti sebelumnya, cukup tambahkan unsur warna lain pada bagian furnitur, atau dekorasi dinding. Dan ini bukan hanya ditujukan sebagai pemanis saja, Anda juga dapat mencoba mengombinasikan warna-warna favorit untuk keseluruhan skema warna utama. , 

Cek artikel di bawah ini untuk mendapatkan cara terbaik bagaimana memasukan unsur warna pada ruangan dengan dominasi hanya satu warna saja.

Cara Terbaik Memasukan Unsur Warna pada Ruangan Monokrom

Sedikit simpulannya, desain dapur skandinavia adalah salah satu konsep interior dapur terbaik saat sekarang. Meski dengan ukuran yang tidak ideal, tidak terlalu luas, area dapur juga bisa didandani sebaik-baiknya agar memiliki penampilan yang benar-benar terlihat sangat cantik. Dan hal terbaik dari dekorasi dapur semacam ini adalah; ia tidak sama sekali menghilangkan fungsi. Justru sebaliknya, dapur mungil juga bisa terlihat sangat gaya serta fungsional sekaligus.

Baca:

Cara Mendesain Dapur Kecil agar Terlihat Lebih Luas

Bagaimana, tertarik untuk mencoba gaya khas Negeri Nordik ini ke dalam dapur Anda?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Komunikasikan langsung dengan desainer-desainer interior terbaik kami!

Tags: , , , , , ,

Ami Nurbaiti

By Ami Nurbaiti

She enjoys writing about many different and interesting topics and now she currently works as a content writer.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram