tren desain interior ruang tamu

Tren Desain Interior Ruang Tamu Terfavorit di Tahun Ini

Posted by HinaYana  •  Monday, May 13 2019

Tren interior ruang tamu yang menampilkan warna-warna berani dan tekstur yang menarik, yang terinspirasi dari penampilan ikonik zaman dulu.

Interiordesign.id – Konsep desain interior ruang tamu untuk tahun ini diprediksi bakalan lebih kaya warna, model, bentuk dan juga tekstur. Serta yang terpenting dari itu semua adalah penampilan yang lebih menghibur, memberi perasaan santai, rileks, dan tentu saja menyenangkan.

Paduan warna, furniture, dan pilihan gaya interior itu sendiri, dipastikan akan semakin memperlihatkan suasana ruang yang menggoda, dengan kombinasi elemen-elemen desain kontemporer dan elemen vintage yang ikonik.

Berikut adalah tren desain interior ruang tamu, dari mulai pilihan warna cat, pilihan furniture, konsep ruang tamu lantai terbuka dengan room divider, hingga pilihan gaya desain seperti apa yang menjadi favorit di tahun ini.

Pilihan Warna Cat Ruang Tamu

Tahun ini, pilihan warna cat interior ruang tamu akan lebih banyak menggunakan tone warna yang kuat dan khas. Tidak hanya pada bagian dinding, tetapi juga pada perabotan, aksesori, dan elemen dekoratif lainnya yang diklaim dapat menonjolkan keseluruhan estetika ruangan.

Warna merah, oranye, kuning, dan warna-warna ceria lainnya bakalan diterima dan diperkenalkan sebagai skema warna utama untuk interior ruang tamu.

tren desain interior ruang tamu

~ via pinterest

Baca juga: 10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Pilihan Furniture

Tidak hanya sofa dan tempat duduk saja yang menawarkan banyak variasi dan gaya, detail furniture lain juga patut diperhatikan.

Saat berada di ruang tamu, tidak terlalu banyak menutupi seluruh bagian dinding bisa menawarkan fungsionalisme dan gaya.

Furniture nyaman berukuran besar dengan warna-warna berani dan tekstur menarik yang terinspirasi dari model-model ikonik zaman dulu, selain memberikan nuansa vintage, juga dapat menciptakan pengalaman yang memberikan perasaan rileks.

Model-model furniture untuk ruang tamu sekarang ini tidak hanya menampilkan kombinasi warna yang berani dan khas, namun juga model dan potongan berukuran agak besar dengan penampilan yang trendi.

Furniture ini juga kerap focal point utama dalam desain ruang tamu. Melahirkan suasana ruang yang sangat inviting dan benar-benar welcoming dengan bentuk geometrisnya yang presisi.

tren desain interior ruang tamu

~ via interiorzine

Pilihan coffee table juga memberikan pengalaman “menghibur” dan fleksibilitas. Menawarkan sesuatu yang spesial, gaya, dan juga pesona dalam pengaturan dan penataan ruang tamu modern-kontemporer bernuansa “kuno”.

tren desain interior ruang tamu

~ via interiorzine

Baca juga: Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis; Konsep Interior Ruang Tamu yang Simpel dan Dinamis

Penggunaan Room Divider

Dalam konsep arsitektur dan desain modern, hanya ada sedikit batas dan imajinasi, juga batas ruang.

Rumah-rumah modern saat ini yang cenderung compact dan berukuran kecil, mengakibatkan konsep lantai terbuka menjadi sangat populer dan dapat dieksperimentasi sedemikian rupa.

Hal tersebut juga berakibat langsung pada desain ruang tamu. Bahkan konsep pemisah atau partisi ruang kembali mendapatkan momentum untuk menunjukan model dan gagasan desainnya yang unik dan menarik.

Room divider adalah cara yang menarik untuk memberi ruang dan menarik batas zonasi. Kayu biasanya menjadi bahan andalan. Kayu menawarkan fleksibilitas dan variasi bentuk, tekstur, dan model yang sangat mudah dikostumisasi. Menjadi cara terbaik dalam membagi area ruang tamu dengan ruangan lainnya dengan cara yang sangat berkelas.

tren desain interior ruang tamu

tren desain interior ruang tamu

Desain ruang tamu dan ruang keluarga rumah Ibu Weni Darmono, Jakarta.

Desain dan Dekorasi Ruang Tamu Lantai Terbuka

Pilihan Gaya Interior

tren desain interior ruang tamu

~ via homeedit

Berbicara tentang detail kecil yang dapat membuat perbedaan besar, khususnya saat mendesain ruang tamu, komposisi dekorasi selalu menjadi bagian paling penting dan merupakan keharusan.

Adalah tema atau pilihan gaya desain interior itu sendiri yang akan membuktikan sejauh mana penampilan ruang tamu bisa begitu menggoda, inviting, serta welcoming.

Semua detail kecil harus benar-benar dipikirkan. Ingat, ini adalah tren desain interior ruang tamu dengan penampilan modern-kontemporer, dengan penekanan pada atmosfer ruang yang ikonik-vintage.

tren desain interior ruang tamu

~ via elle.fr

Modern-vintage, neo-klasik, modern-kontemporer-vintage, atau bahkan gaya interior vintage itu sendiri benar-benar mendapatkan tempat terbaik dan terfavorit di tahun ini. Benda-benda seni, wallpaper, keramik, lampu, dan berbagai elemen dekoratif lainnya, berpadu secara sempuran dan menjadi satu kesatuan elemen desain interior yang sangat artisitik.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer terbaik kami.

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader