desain rumah sederhana tapi mewah

Inspirasi Desain Rumah Sederhana tapi Terlihat Mewah

Posted by Emier Abdul Fiqih  •  4 days ago

Memiliki rumah dengan konsep desain yang sederhana tapi terlihat mewah tentu menjadi impian banyak orang.

Interiordesign.id – Setiap orang tentu memiliki rumah impiannya masing-masing. Rumah yang besar dan luas, dengan rancangan arsitektur terbaik, dan desain interior yang mewah.

Kita semua tahu, rumah mewah diisi dengan furniture-furniture yang mahal, yang didukung dengan berbagai ornamen dan elemen dekoratif super wah, baik untuk interior maupun eksteriornya.

Namun, sayangnya tidak semua orang mampu memiliki konsep rumah idaman semacam itu. Harga properti yang terus mengalami kenaikan, tanpa diimbangi dengan kenaikan penghasilan rerata masyarakat di sisi lain, menyebabkan konsep rumah idaman hanya menjadi impian saja bagi sebagian besar orang.

Alternatifnya, rumah-rumah kecil minimalis jadi solusi praktis. Rumah minimalis sederhana menjadi opsi yang cukup realistis.

Dan pada akhirnya, tidaklah mengherankan kenapa akhir-akhir ini banyak developer-developer properti beralih ke pasar perumahan yang lebih besar. Adalah pembangunan rumah-rumah minimalis yang terjangkau.

Menariknya, desain rumah kecil sederhana ini tidaklah “sesederhana” yang dibayangkan. Ia juga sebenarnya bisa memiliki konsep desain terbaik, secara arsitektural maupun interior. Rumah sederhana juga bisa dirancang untuk bisa memiliki penampilan yang elegan dan menampakan kemewahan.

Desain rumah sederhana saat ini bisa tampil sangat modern. Dan oleh sebab itulah, konsep rumah ini justru menjadi yang paling digemari saat sekarang. Dan kita bisa menduga kenapa ia sangat digemari. Apakah karena setiap orang mulai mengusung gaya hidup minimalis, atau gaya hidup sederhana dan santai yang terefleksi dari konsep desain rumah mereka, atau hanya atas alasan keterjangkauan saja.

Tidak usah terlalu dipikirkan. Kita fokus ke pertanyaan besarnya saja.

Benarkah rumah sederhana bisa memiliki penampilan yang elegan dan juga mewah? Terutama pada bagian interiornya?

Jawabannya, tentu saja bisa.

Meski tidak terlalu besar dan luas, rumah sederhana juga bisa memiliki penampilan yang tak kalah atraktif.

Dan inilah inspirasi desain rumah sederhana tapi terlihat mewah yang bisa anda tiru.

Desain Rumah Sederhana 2 Lantai Bernama b70 House

Terletak di Calgary, Canada, rumah 2 lantai ini dikenal memiliki nama b70 House. Dan entah atas alasan apa ia diberi nama b70. Tidak ada informasi resmi mengenai hal tersebut, baik dari desainernya maupun pemiliknya. Ah, sudahlah, tidak terlalu penting. Mari fokus ke gagasan desainnya.

Kita mulai dari desain fasad.

Penampilan fasadnya terlihat sederhana tapi cukup elegan. Mengusung tema kontemporer, rumah ini terlihat sangat menarik. Dengan sedikit sentuhan industrial pada bagian dinding serta pagar besi di balkon lantai duanya, curb appeal rumah ini tidak perlu diragukan. Simpel, kontemporer, dan tidak berlebihan.

desain fasad rumah yang sederhana

Memasuki bagian dalam, rancangan interiornya yang simpel. Konsep lantai terbuka bisa menegaskan kesederhanaan. Menyatunya beberapa fungsi ruang tanpa sekat pemisah, memperlihatkan totalitas dalam aspek kesederhanaannya.

desain rumah sederhana tapi mewah

Ruang tamunya terlihat biasa saja. Sementara bagian dapur terlihat sangat atraktif dengan sentuhan industrial, natural, dan kontemporer. Mungkin di situlah pemilik banyak menghabiskan waktu dan berbagi ruang bersama penghuni lainnya.

Ruang komunal yang menyenangkan dan sangat fokus pada kenyamanan.

desain rumah sederhana tapi mewah

View dari ruang makan memperlihatkan interiornya sangat terasa minimalis dan tidak berlebihan. Ia, meski tidak didekorasi dengan ornamen-ornamen mewah, tetap bisa tampil elegan dan gaya.

Lantai dan tangga kayu mempertegas kesan natural, melahirkan suasana yang hangat dan wecoming.

desain rumah sederhana tapi mewah

Beralih ke ruang keluarga, gaya modern sangat terasa. Minimnya penggunaan aksesori menjadikannya nyaman dan lapang.

Pun begitu area kamar tidur. Tidak terlalu banyak yang bisa dinilai dari bagian ini sebenarnya. Intinya, ia benar-benar dirancang sangat simpel dengan sentuhan rustic yang hangat.

Tidak ada dekorasi berlebihan di kamar tidur. Tetapi ia memiliki akses langsung ke bagian balkon yang bisa memberi pemandangan langsung ke arah luar.

desain rumah sederhana tapi mewah

Kemewahan nampak juga pada bagian kamar mandi.

Kamar mandi di kamar tidur utama ini sangat elegan. Setiap bagiannya benar-benar diperhatikan dengan sempurna. Bak rendam, juga area shower yang terpisah kaca, menurut kami termasuk ke dalam gagasan atau konsep desain kamar mandi yang cukup wah. Dan dengan begitu, ia tergolong kategori mewah.

Tidak mudah dan tentu saja tidak murah merancang kamar mandi memiliki penampilan seperti ini.

desain rumah sederhana tapi mewah

desain rumah sederhana tapi mewah

Balik lagi ke area ruang tamu. Perapian dan barn door, menjadi titik fokus ruangan yang menarik.

Sekali lagi, tidak ada dekorasi berlebihan di sana. Sofa, arm chair, coffee table, adalah perlengkapan standar di ruangan ini. Modelnya yang biasa benar-benar menunjukan kesederhanaan.

Satu hal lagi yang menjadi highlight terbaik dari desain rumah sederhana tapi mewah ini; pilihan warna putih. Warna netral ini benar-benar berhasil menjadikannya sangat minimalis, luas, dan lapang, tanpa menghilangkan nuansa elegan.

Tertarik menjadikan rumah Anda seperti ini?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Emier Abdul Fiqih

By Emier Abdul Fiqih

An enthusiast content writer who is a movie freak and video games lovers.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader